Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsRegionalSempat Mati Suri, Baznas Kota Mojokerto Rajut Silaturahmi Kembali Dengan Polresta

Sempat Mati Suri, Baznas Kota Mojokerto Rajut Silaturahmi Kembali Dengan Polresta

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto melakukan kunjungan ke Kapolresta Mojokerto untuk kembali menjalin silaturahmi yang sempat terputus beberapa tahun lamanya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ketua Baznas Kota Mojokerto Dwi Hariadi bersama pengurus lainnya, disambut langsung Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi dan didampingi Kabagsumda Kompol Deny Susanto di ruang kerja Kapolresta, Kamis, 15 April 2021.

“Kita ke sini untuk kembali merajut tali silaturahmi yang putus. Supaya bisa kembali bersinergi antara Baznas dan TNI-Polri. Yakni Polresta Mojokerto,” ungkap Dwi Hariadi Ketua Baznas Kota Mojokerto.

Dwi menyebut, dulu Baznas sudah mempunyai sinergitas dengan Polresta Mojokerto terkait penyaluran zakat. Namun, sudah lama Baznas Kota mati suri.

BACA JUGA: Baznas Tetapkan Nominal Zakat Fitrah Rp35.000 per Orang

Sehingga dengan adanya kepengurusan baru, dengan manajemen keterbukaan dalam segala hal. Utamanya penyampaian laporan bisa membuat Baznas kembali bersinergi dengan seluruh Forkopimda dan masyarakat Kota Mojokerto.

“Dulu ada sekarang tidak ada, dan kita minta arahan Baznas pusat untuk diarahkan seperti apa. Dan diminta untuk kembali menjalin hubungan dengan Forkopimda. Kita juga diminta Bu Wali untuk soan ke Polresta,” bebernya.

Selain menjalin silaturahmi, pihaknya berharap Polresta Mojokerto mau melibatkan Baznas dalam kegiatan sosial dan keagamaan yang dilaksanakan di lingkungan Kota Mojokerto.

Tak hanya itu, Baznas berharap bisa dilibatkan sebagai amil pengumpul zakat dari anggota-anggota yang ingin berinfak.”Kita akan siapkan UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Polresta Mojokerto yang sempat terputus beberapa waktu. Semoga habis ini bisa terbentuk kembali, kami siap bantu,” tukasnya.

Sementara, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi menyambut baik keinginan dan harapan dari Baznas Kota Mojokerto tersebut. Ia akan membantu dan meminta anggotanya untuk mensosialisasikan kembali keberadaaan Baznas Kota Mojokerto yang mati suri.

“Kita juga ada program Jumat sedekah, apakah nanti bisa disosialisasikan ke anggota untuk diarahkan ke Baznas. Tapi tidak ada salahnya untuk disosialisasikan dengan Kabagsumda teknis sosialisasinya seperti apa,” beber Kapolresta.

BACA JUGA: Milad 20 Tahun BAZNAS Berhasil Sejahterakan Umat

Terkait pengelolaan zakat dilingkungan kerjanya, dirinya tak bisa memaksakan untuk anggota harus menyalurkan zakat melalui Baznas. Tapi pria yang gemar bersepeda ini, akan berusaha mengarahkan dan sosialisasikan zakat melalui Baznas.

“Terpenting harus ada transparansi dari Baznas terkait laporan. Selain itu, Baznas harusnya memasang iklan atau pamflet di tempat-tempat umum kaya swalayan. Saran saja untuk memboomingkan ke masyarakat,” pungkasnya.(din/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

PHK Besar-besaran Guncang Startup, Ini Penyebabnya

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dua perusahaan rintisan atau startup tanah air, PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) atau LinkAja dan Zenius Education belum lama ini...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily