Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsJatimSelain Positif Narkoba, Sopir Cadangan Bus Maut di Tol Sumo Tidak Punya...

Selain Positif Narkoba, Sopir Cadangan Bus Maut di Tol Sumo Tidak Punya SIM

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Kombes Pol Latif Usman Dirlantas Polda Jatim menyampaikan bahwa sopir cadangan berinisial AF (29), yang menyebabkan bus pariwisata warga Jalan Benowo kecelakaan, tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Sopir cadangan ini ternyata tidak memiliki SIM. Kita akan cari tahu statusnya, apakah dia ini sopir cadangan atau hanya kernet. Kita akan minta keterangan lebih lanjut ke pihak perusahaan sejauh mana mereka merekomendasikan dan melepas kendaraan ini kepada sopir ini,” kata Latif Usman di Polda Jatim, Selasa (17/5/2022).

BACA JUGA : Sopir Bus Kecelakaan Maut di Tol Sumo Positif Narkoba

Kombes Pol Latif melanjutkan, pihaknya juga memeriksa bus terdaftar di dalam PO atau tidak, dan dilanjutkan ke pemeriksaan tentang pengalaman sopir bus. Menurutnya pengalaman sopir bus juga menjadi data yang penting untuk ditelusuri.

Selain itu pihak Dirlantas juga bakal berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) untuk memeriksa uji KIR bus dan pemeriksaan secara teknis lainnya.

BACA JUGA : Fakta-fakta Kecelakaan Bus Maut di Tol Sumo yang Tewaskan Belasan Orang

“Infromasi awal yang kami terima kemarin uji KIR bus ini tahun 2007, tapi masih kita periksa lebih lanjut lagi untuk kelayakannya,” ujar Latif.

Terkait kapasitas, Latif mengatakan bahwa bus tidak dalam kondisi kelebihan muatan. Dia menyebut bus ditumpangi 34 orang sedangkan kapasistas maksimalnya berjumlah 37 orang.

BACA JUGA : Jangan Kabur, Ini Aturan Jika Terlibat dalam Kecelakaan

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

“Ritel Instan”, Terobosan Baru Supermarket di Beijing

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Supermarket sangat dibutuhkan oleh banyak orang, dengan alasan sebagai solusi yang praktis dalam memenuhi kebutuhan harian. Sekarang ini, supermarket banyak melakukan berbagai inovasi agar...