Senin, September 27, 2021
BerandaNewsRegionalSatresnarkoba Polres Magetan Panen Tangkapan, 4 Tersangka dengan 25 Gram Sabu

Satresnarkoba Polres Magetan Panen Tangkapan, 4 Tersangka dengan 25 Gram Sabu

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Magetan berhasil mengamankan 4 tersangka budak psikotropika jenis sabu-sabu dari tiga tempat berbeda. Total BB ada sebanyak 25 gram lebih.

Hal itu tercatat menjadi tangkapan terbesar dalam sejarah. Sebelumnya, BB sabu yang terjaring tidak sampai satu gram.

BACA JUGA: Di Jember, Hampir Tiap Hari Ada Seorang yang Ditangkap karena Narkoba

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana menyampaikan, penangkapan 4 orang tersangka bermula dari tersangka pertama yang telah diamankan terlebih dahulu dengan BB 22 gram. Kemudian dilakukan pengembangan dengan penangkapan 3 pengguna.

“Awalnya kita amankan tersangka yang sudah kita TO sejak lama berimisial TWS 39 tahun warga Jalan Kunti Kelurahan Sukowinangun Kota Magetan dengan berata barang bukti (BB) 22 gram sabu sabu, kemudian kita kembangkan,” katanya kepada nusadaily.com, Sabtu, (31/07/2021).

BACA JUGA: Ngatain Profesi Wartawan Hina, Warga Magetan Diciduk Polisi

Dari pengembangan pertama, lanjutnya, diamankan seorang perempuan berinisial SR (35) warga desa Getas Anyar Sidorejo Magetan yang diduga sebagai perantara kepada dua orang tersangka lain.

“Pengembangan kembali kita dapati sebanyak dua orang yaitu pada saat digrebek sedang pesta sabu di Desa Ginuk Kecamatan Karas Magetan. Yaitu KN 53 tahun warga Ginuk, kemudian PUR 50 tahun, saat itu sedang menikmati sabu pada saat kita lakukan pengrebekan. Didapati BB sabu seberat 3 gram lebih serta sejumlah peralatan hidup,” jelas Kapolres.

BACA JUGA: Waduh! Ratusan Nakes di Sidoarjo Terpapar Covid-19

“TWS dengan BB terbanyak yaitu 22 gram kita tetapkan sebagai pengendar. Sedang tiga orang lainya sebagai penguna. Dari pengakuan tersangka dalam pemeriksaan pengedar TWS mendapat sabu dari jaringan di lapas Madiun,” imbuhnya.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, polisi menjerat keempat tersangka dengan pasal 112 dan 114 KUHP tentang penyalahgunaan obat obatan terlarang. Dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (nto/lna)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...