Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsRegionalSanusi-Didik Tes Kesehatan Bersama Bakal Calon Kepala Daerah Jember dan Blitar

Sanusi-Didik Tes Kesehatan Bersama Bakal Calon Kepala Daerah Jember dan Blitar

NUSADAILY.COM – MALANG – Pemeriksaan kesehatan bagi calon Bupati dan calon Wakil Bupati beberapa daerah di Jawa Timur berlangsung di RSSA Malang, Selasa (8/9) hari ini. Mereka berasal dari Kabupaten Jember dua paslon, Kota Blitar  satu paslon, Kabupaten Blitar dua paslon, Kabupaten Malang dua paslon untuk hari ini. Pengecekan kesehatan ini berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 15.00. 

- Advertisement -Iklan BTC Guest House


Mekanisme pemeriksaan dipisah yakni test radiologi dan jantung. “Langkah RSSA untuk pencegahan Covid-19 juga dilakukan terhadap paslon. Pencegahan itu antara lain mewajibkan paslon dan pendamping paslon tes swab dengan hasil negatif dari RS pemerintah yang sudah ada rekomendasi dari Kementrian Kesehatan. Jika bakal calon sampai sini, hasil awab tes ternyata sudah kadaluwarsa, maka  RSSA memfasilitasi swab baru,” papar Donny Iryan, Kabag Humas RSSA.

Didik Gatot Subroto, Bakal Calon Wakil Bupati Malang

“Dari enam paslon dari Kabupaten dan Kota Jawa Timur yang melakukan cek kesehatan di RSSA, ternyata hasil swabnya negatif semua. Sudah diverifikasi, masa berlaku hasil swabnya masih bisa digunakan,” lanjutnya dilansir Nusadaily.com.

Hari ini, kata dia, dilakukan test darah, THT, dan besok test psikologi. Besok, akan kumpul enam paslon di ruang Majapahit RSSA.

“Saat pandemi ini sangat berbeda dengan dulu. Saat ini tes dilaksanakan dan berbaur dengan masyarakat umum serta menggunakan protokol kesehatan.  Sedangkan dulu lebih privasi dilakukan di IPU (Instalasi Pelayanan Utama)/Paviliun”, tambah Donny Iryan.

Sementara itu bakal calon Bupati Malang, Sanusi mengungkapkan, dia sudah melakukan empat rangkaian tes. Empat tes telah dilakukan, dan sekarang mau konsultasi,” katanya. 

Bakal calon Wakil Wali Kota, Didik Gatot Subroto juga menjelaskan hal yang sama. “Diawali dengan cek darah, jantung, general check up dan ke test syaraf. Masih ada empat hingga lima tahap pengecekan lagi,” papar Didik Gatot Subroto, Bakal Calon Wakil Bupati Malang. (aje/wan)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Dampak Krisis Energi Juga Berimbas Pada Olahraga

NUSADAILY.COM – WINA – krisis energi dan kenaikan harga listrik yang signifikan awal September di Wina dan Austria Hilir, kenaikan besar-besaran harga di...