Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaNewsRegionalRuko di Mojosari Kebakaran Saat Pemilik Pergi, Laptop Hangus Tak Tersisa

Ruko di Mojosari Kebakaran Saat Pemilik Pergi, Laptop Hangus Tak Tersisa

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Sebuah ruko di Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari terbakar saat ditinggal pemiliknya pergi, Jumat (5/8/2022). Satu unit laptop dan kasur ludes dilalap api.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Ketika kebakaran, korban tidak ada di lokasi.

“Korban tidak ada di rumah, saat kejadian korban sedang bekerja dan rumah dalam keadaan kosong dan terkunci,” ungkapnya, Jumat (5/8/2022).

BACA JUGA: Rumah Panggung di Toraja Kebakaran, 4 Penghuni Tewas

Heru mengatakan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang melihat kepulan asap keluar dari jendela kamar depan ruko. Tak lama korban datang setelah dihubungi warga.

“Korban bersama warga memadamkan api secara manual dan tidak berselang lama petugas PMK Kabupaten Mojokerto datang ke lokasi. Sekitar pukul 09.30 WIB, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa, hanya barang-barang milik korban yang terbakar,” katanya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Djoko Supangkat mengatakan, pihaknya menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi kejadian.

BACA JUGA: Dua Kios Pasar Kedungmaling Mojokerto Ludes Terbakar

“Dapat laporan dari warga, Pak Toha. Telah terjadi kebakaran rumah tempat usaha warung,” terangnya.

Kerugian material dari luasan area 3×4 meter persegi yang terbakar diperkirakan senilai Rp 5 juta. Diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik di dalam kamar yang ditinggal pergi pemilik.

“Penyebab kebakaran konsleting listrik, korban jiwa tidak ada. Soalnya kondisi dalam bangunan kosong,” tutupnya. (din/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Melihat Ancaman ‘Kiamat’ Baru di China

NUSADAILY.COM – BEIJING - Bukan hanya menghadapi masalah tingkat kelahiran yang rendah, China kembali menghadapi masalah baru. Negara itu menghadapi kekeringan dan gelombang panas,...