Senin, September 26, 2022
BerandaNewsRegionalRp12 M Hibah DBHCHT di Magetan untuk Bangun Rumah Sakit

Rp12 M Hibah DBHCHT di Magetan untuk Bangun Rumah Sakit

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) turut digunakan untuk peningkatan sarpras pelayanan Kesehatan di Magetan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dari total Rp15,9 miliar, 75 persen atau sekitar Rp12 miliar digunakan untuk pembangunan puskesmas. Sebanyak Rp 10,1 M untuk membangun Puskesmas Lembeyan, dan sisanya untuk Membangun Puskesmas Panekan.

Baca Juga: Gedung KIR Bendo Magetan, Bukti Korupsi Anggaran DBHCHT

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr Rohmat Hidayat. Tahun ini, pihaknya mengelola sekitar Rp15,9 miliar anggaran dari cukai tembakau itu. Selain fokuskan untuk penanggulangan Covid-19 dan prevalensi stunting, mayoritas digunakan untuk membangun puskesmas.

“Untuk proyek pembangunan Puskesmas Lembeyan sudah mulai dikerjakan, sedang untuk Puskesmas Panekan sebentar lagi mungkin segera dimulai pekerjaan fisiknya. Sesuai nilai kontrak, proyek pembangunan puskesmas itu harus selesai tahun ini,” kata Rohmat kepada nusadaily.com, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Kabupaten Malang Terima Rp 80 Milliar untuk DBHCHT Tahun 2021

Berdasarkan data di layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Magetan untuk Puskesmas Lembeyan total nilai kontrak yakni Rp8,053 miliar dari nilai harga perkiraan sendiri (HPS) Rp10,06 miliar. Pemenang tender yakni CV Cakra Bhayangkara Sakti yang beralamat di Jalan Melati nomor 19, Magetan.

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Kecelakaan Maut di Tol JORR, Mobil Terguling Disopiri Suami: 2 Korban Tewas Istri dan Anak!

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Mobil Toyota Calya bernopol F-1303-RS terguling setelah menabrak bagian belakang mobil boks di Km 5+800 Tol JORR arah Kembangan. Mobil...