Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsRegionalRibuan Ekor Sapi Terjangkit PMK di Kabupaten Malang

Ribuan Ekor Sapi Terjangkit PMK di Kabupaten Malang

NUSADAILY.COM – KABUPATEN MALANG – Wabah Penyakit Mulut dan kuku (PMK) semakin hari semakin mengkhawatirkan, tak terkecuali di Kabupaten Malang, ternak sapi terpapar PMK meningkat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dari data Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Malang sapi terjangkit PMK mencapai 4.677 ekor.

Baca Juga: Kasus PMK Kota Malang Meningkat, 265 Sapi Terjangkit

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sodiqul Amin mengatakan, jumlah kasus terbanyak berada di Kabupaten Malang bagian Barat, yakni di Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berencana untuk mengalokasikan anggaran kurang lebih sekitar Rp3 Miliar untuk penanganan PMK,” katanya, Jumat (10/6).

Baca Juga: Jutaan Vaksin PMK Impor Tiba di Indonesia Pekan Depan

Dari sekian ribu kasus tersebut, Sodiqul masih menunggu validitas jumlah ternak yang harus segera tertangani untuk memastikan.

“2 atau tiga hari ini mudah-mudahan sudah ada data tersebut. Pekan depan, minimal sudah ada besaran anggaran yang harus siap untuk tanggap darurat,” tambahnya.

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Konser Mario Parizek Dibatalkan Karena Dugaan Perampasan Budaya

NUSADAILY.COM – ZURICH – Setelah beberapa konser yang baru-baru ini dibatalkan, kali ini musisi asal Austria Mario Parizek yang berambut gimbal ikut andil. Menurut...