Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsRegionalRespon IDI Jember Soal Dugaan Video Syur Dokter dan Bidan

Respon IDI Jember Soal Dugaan Video Syur Dokter dan Bidan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JEMBER – Kasus tengara perselingkuhan yang terekam kamera antara dokter berinisial AM dengan bidan AY menjadi sorotan publik.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jember, Alfi Yudisianto menyatakan, pihaknya tengah membahas masalah tersebut dari sisi kode etik profesi dokter.

“Memang sudah dapat informasinya, termasuk juga yang dari berita-berita,” ujarnya kepada nusadaily.com, Kamis, 12 November 2020.

BACA JUGA: Dokter dan Bidan Jember yang Terekam Selingkuh Dipisah Tempat Tugasnya

Menurutnya, IDI bakal melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi dan keterangan.

Tujuannya tidak lain untuk kepentingan IDI menggali data menyangkut hal-hal yang berkaitan dengan kode etik profesi.

Alfi menegaskan, setiap dokter terikat dengan aturan dan norma profesi. Apabila terbukti melanggar bakal dikenai sanksi sesuai tingkat pelanggarannya.

IDI sementara ini, mempersiapkan rapat internal sebelum mengarah ke tahap klarifikasi untuk dokter AM.

“Pemanggilan belum, karena kami tahu juga sedang sibuk ada proses (di Pemkab) sebagai ASN. Tapi, kami nanti juga minta klarifikasi,” tuturnya.

Kepala Inspektorat Pemkab Jember, Joko Santoso menjelaskan tengah ada pemeriksaan kepada dokter AM dan bidan AY oleh Dinas Kesehatan lantaran mendapat kepastian mereka sebagai pemeran video syur.

Bahkan, tindakan awal bagi kedua pasangan terlarang itu berupa penarikan dari tempat tugas di Puskesmas Curahnongko, Kecamatan Tempurejo.

Kepala Inspektorat Pemkab Jember, Joko Santoso menyampaikan keduanya kini sedang menjalani pemeriksaan internal oleh Dinas Kesehatan.

“Kami minta pemeriksaan hari ini juga bisa selesai, sehingga besok berlanjut tahapnya ke inspektorat. Ditarik dulu dari Puskesmas Curahnongko, supaya mereka tidak bisa bertemu,” ungkap Joko.

Video

Sebelumnya diberitakan, awal beredar video adegan intim yang hanya menunjukkan wajah mirip bidan AY. Lantaran ditanya banyak pihak, bidan AY mengakui yang merekam lawan mainnya, yakni dokter AM.

Keduanya menghilang, tidak ngantor lagi semenjak videonya menyebar luas di kalangan warga. Apalagi, yang tersebar justru bertambah video beberapa versi.

“Video itu tersebar di dunia maya. Setelah warga ketemu saya, mereka juga nemui KTU Puskesmas untuk bertanya karena keresahan itu. Tapi Alhamdulillah warga tidak sampai anarkis,” beber Pendi, Sekretaris Desa Curahnongko.

Dokter AM baru menjabat sekitar 6 bulan lalu, tapi beberapa tahun silam pernah bertugas di daerah tersebut. Sedangkan, bidan AY merupakan warga setempat yang sudah berkeluarga.

Kapolsek Tempurejo, AKP Zuhri mengakui situasi desa Curahnongko memang sedang heboh dengan video syur tersebut. “Kami juga telah mendengar, tapi belum ada yang membuat laporan,” ujarnya. (sut/kal)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu