Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsResahkan Warga, Polisi Ringkus Puluhan Motor Remaja Balap Liar di Mojokerto

Resahkan Warga, Polisi Ringkus Puluhan Motor Remaja Balap Liar di Mojokerto

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Sebanyak 83 kendaraan roda dua telah diamankan Satlantas Polresta Mojokerto usai para remaja terlibat ajang balap liar di Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko, pada minggu malam.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Aksi balap liar itu kedapatan usai warga merasa resah dan melapor kepada pihak kepolisian. Di mana aksi para remaja itu sering menggunakan ruas jalan sebagai ajang trek-trekan.

“Sebanyak 83 unit sepeda motor diamankan dari lokasi, ” ujar AKP Arpan Bachri Kasatlantas Polres Mojokerto, saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Minggu (26/06/2022), sore.

Pihaknya menjelaskan, aksi balap liar itu menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar. Ini menjadi penyebab banyak masyarakat di sana terganggu, terlebih juga membahayakan pengguna jalan.

“Kami datangi lokasi dan ternyata benar di Jalan RA Basuni. Seringkali disalahgunakan untuk balapan. Kita amankan pemilik sepeda motor untuk penindakan lebih lanjut, ” tambahnya.

Dari lokasi kejadian, pemilik kendaraan yang terlibat tampak diminta mendorong sepeda motornya dari lokasi kejadian menuju Pos Polisi Jampirogo 902 yang berlokasi di ujung Jalan ByPass Mojokerto-Jombang.

Lantas mereka yang terlibat balap liar akan dilakukan pembinaan dan diminta menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Mereka yang terlibat trek-trekan kendaraannya diamankan di Polres Mojokerto. Akan disanksi tilang bagi yang tidak sesuai standar kendaraan, ” ia mengakhiri.(din/aka)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU