Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsRegionalRencana Pembubaran Dua Perusda Situbondo, Fraksi PKB: Harus ada Planning Jelas

Rencana Pembubaran Dua Perusda Situbondo, Fraksi PKB: Harus ada Planning Jelas

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Anggota DPRD Situbondo dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Suprapto meminta kepada pemerintah daerah agar membuat planning yang jelas terkait rencana pembubaran dua perusahaan daerah (Perusda). Yakni Banongan dan Pasir Putih.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Hal tersebut disampaikan Legislator Dapil VI ini kepada Nusadaily.com melalui sambungan telepon.

“Kami dari Fraksi PKB meminta kejelasan. Kalau mau di pihak ketiga kan bagaimana sistemnya. Tapi kalau dikelola oleh dinas terkait yakni, berupa UPT ya bagaimana tata kelolanya,” ucapnya, Selasa, 5 Juli 2022.

BACA JUGA: Rekomendasi Tak Ditindaklanjuti, Komisi III Panggil DLH Situbondo

Menurut Legislator Dapil VI ini, Pemkab Situbondo sejauh ini belum memiliki sistem pengelolaan yang jelas terkait rencana pembubaran dua Perusda tersebut.

“Saya belum melihat itu ya mas. Misalkan, Banongan itu mungkin dibuat ekowisata. Disitu ada peternakan, ada pertanian, ada holtikultura, ada wisata. Sama juga dengan Pasir Putih, apa nanti ada hotel bintang lima, apa itu nanti jadi wisata bahari. Itu yang kita tunggu,” tegasnya.

Lebih lanjut, pria yang juga menekuni bisnis peternakan ini menyampaikan, dalam pembubaran dua Perusda itu juga harus dipikirkan bagaimana nasib para pekerjanya.

“Jadi kalau di pihak ketiga kan itu harus jelas status mereka seperti apa nantinya, dan bagaimana penggajianya. Kalau di UPT-kan, kuat tidak keuangan dinas terkait. Kalau belum mikir kesana mendingan tidak usah dibubarkan,” tukasnya.

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Cerita Roy Citayam Fashion Week, Dulu Dapat Rp 5 Juta Sehari Kini Sepi Tawaran

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Citayam Fashion Week yang sempat menjadi fenomena kini tidak lagi eksis. Kawasan Dukuh Atas yang menjadi lokasi fashion show di...