Kamis, Januari 20, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalRefleksi 1 Tahun, Sanusi Bertekad Terus Majukan Kabupaten Malang

Refleksi 1 Tahun, Sanusi Bertekad Terus Majukan Kabupaten Malang

NUSADAILY.COM – MALANG – Refleksi 1 Tahun Kepemimpinan Bupati Malang, Sanusi serta launching logo hari jadi Kabupaten Malang sukses dilaksanakan Kamis (17/9) malam di Pendopo Agung. Bupati Sanusi hadir langsung memaparkan seluruh prestasi serta cita-citanya untuk terus memajukan Kabupaten Malang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kegiatan tersebut tentunya diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat. Para hadirin diwajibkan menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan.

Satu tahun ini, Sanusi menyampaikan Kabupaten Malang telah mendapat banyak prestasi membanggakan.

“Mulai dari awal ketika saya menerima dari pemerintah, dari Gubernur dan Mendagri, saya harus bekerja keras demi kesejahteraan Kabupaten Malang,” papar Sanusi.

BACA JUGA: Pelantikan KORPRI, Sanusi: Majukan Pendidikan, Hapus Pungli

Di bidang kesehatan, Sanusi memandang banyak perkembangan. Sebagai contoh Rumah Sakit yang awalnya bertipe C telah meningkat menjadi tipe B. Rumah Sakit biasa telah berubah menjadi Rumah Sakit Pendidikan.

“Atas kerjasama yang kita lakukan bersama di bidang kesehatan, maka kita sudah mendapatkan penghargaan dari Kementrian Kesehatan juga sebagai Kabupaten terbaik se-Indonesia dalam kepeduliannya terhadap kesehatan,” ungkap Sanusi.

Sanusi juga memaparkan perkembangan di sektor lainnya yakni sektor pertanian.

“Di bidang pertanian kita kembangkan pula. Padi yang awalnya 8 ton sekarang sudah mencapai 15 ton, jagung yang asalnya 6 ton dan sekarang mencapai 15 dan sapi perah di Ngajum bisa menghasilkan 35 liter susu per hari,” ujar Sanusi.

“Sebenarnya ini belum apa-apa. Ini masih langkah awal untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Malang,” lanjutnya.

Menurut Sanusi, berbagai prestasi tersebut tak lepas dari kerja sama SKBD yang banyak membantu, khususnya kepala dinas beserta jajaran lainnya yang bekerja fokus sesuai sektor yang ada.

“Pertanian, peternakan, industri, wisata yang terus meningkat hingga perikanan juga mau mulai bergerak. Kemudian dispendukcapil yang sudah banyak program meluncurkan berbagai pelayanan administrasi masyarakat,” ujar Sanusi lagi.

Pekerjaan Rumah Menanti

Meski begitu, Sanusi mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang menunggu kedepannya. Antara lain menjaga pasokan air bersih dengan membangun PDAM di Rejoyoso, serta membangun akses jalan tol dari Malang sampai Kepanjen demi pergerakan roda ekonomi yang lebih baik. Termasuk pula menurunkan angka kemiskinan dan stunting pada bayi dan ibu.

“Semuanya saya kerjakan dengan ikhlas saya persembahkan untuk masyarakat. Petani berjasa dalam mengembangkan pertanian dan wisata dikembangkan oleh BumDes serta kepala desa nya yang banyak membantu. Tugas saya hanya memberi fasilitas dan mengakomodasi mereka untuk kerja,” tutupnya

Terakhir, Sanusi juga menyinggung keutamaan kedisiplinan bidang birokrasi.

“Laporan keuangan daerah sudah zero kesalahannya. Hasil evaluasi BPK RI kita tertinggi ketiga se Jawa Timur,” pungkasnya. (aje/lna)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily