Rabu, Juni 29, 2022
BerandaNewsEkonomiRawit Segar Mahal, Pembeli Beralih Cabai Kering

Rawit Segar Mahal, Pembeli Beralih Cabai Kering

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Harga cabai rawit di Pasar Sayur Magetan mengalami kenaikan hingga yakni 100 persen dari harga normal.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kekinian harga cabai rawit tembus Rp60 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp30 ribu hingga Rp35 ribu per kilogram.

Baca Juga: Biang Kerok Harga Cabai di Magetan Melejit, Serangan Hama Patek!

Menurut para pedagang kenaikan harga cabai terjadi bertahap sejak dua pekan belakangan. Mereka menduga kenaikan ini akibat banyaknya petani cabai yang gagal panen, sehingga stok di pasaran menipis.

Untuk menyiasati mahalnya harga cabai rawit sebagian warga beralih ke cabai kering yang harganya hanya Rp 65 ribu per kilogram naik Rp 5.000 dari harga sebelumnya Rp 60 ribu per kilogram.

“Selain itu yang mahal cabai rawit segar, pembeli beralih ke cabai kering. Harga naik karena banyak petani gagal panen, stok menipis,” kata Suti pedagang cabai Pasar Sayur Magetan kepada nusadaily.com. Jumat (27/05/2022).

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Sebabkan Harga Cabai Semakin Pedas

Kenaikan tersebut juga terjadi pada cabai keriting dan cabai merah besar. Masing-masing kini harga komoditi tersebut Rp 45 ribu dan Rp 50 ribu, naik Rp5.000 dari sebelumnya.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Catat! 4 SPBU Ini Bisa Bantu Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite & Solar

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat SPBU di Sumatera Barat menjadi lokasi pendaftaran pembelian BBM Pertalite dan Solar bagi masyarakat yang belum bisa mendaftar...