Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaNewsRegionalRakor Penanganan PMK Jelang Idul Adha, Kapolresta Malang Kota: Libatkan Dokter Hewan...

Rakor Penanganan PMK Jelang Idul Adha, Kapolresta Malang Kota: Libatkan Dokter Hewan dan Fakultas Kesehatan

NUSADAILY.COM – KOTA MALANG – Wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak kini menjadi momok terbesar masyarakat, khususnya peternak, menjelang peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Guna menghadapi situasi tersebut, digelar rapat koordinasi (rakor) stakeholder di wilayah Kota Malang dalam rangka menyikapi kasus PMK mejelang Hari Raya Idul Adha di Ruang Eksekutif Polresta Malang kota, Rabu (22/06/2022).

BACA JUGA: Pemkot Depok Minta Hewan Kurban Wajib Punya SKKH Usai Temuan PMK

Rakor yang diikuti sekitar 25 orang ini berlangsung dengan sangat serius dan dihadiri langsung oleh Kapolresta Malang Kota, Pasi Ops Kodim 0833, Kabid Peternakan, dan Kesehatan Hewan Kota Malang, serta seluruh stakeholder terkait.

Sejauh ini Polresta Malang Kota sudah berusaha untuk selalu melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Malang, khususnya Wali Kota terkait kerjasama dalam menyediakan lokasi untuk karantina terhadap hewan yang sakit.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., menyampaikan harapannya dalam pelibatan dokter hewan dan fakultas kesehatan yang ada di Kota Malang untuk menghadapi situasi ini.

“Kami ingin ke depannya agar para dokter hewan dan fakultas kesehatan yang ada di wilayah kota Malang dapat dilibatkan untuk membantu para peternak hewan dalam hal kesehatan pada hewan,” ujar Kombes Pol. Buher.

BACA JUGA: Serius Tangani PMK di Ponorogo, Bupati Sugiri Ngantor di Pudak

“Kami dari pihak TNI polri juga akan selalu terus membantu dan bekerja sama dengan para peternak untuk menanggulangi wabah yang saat ini terjadi,” lanjutnya.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...