Kamis, Desember 2, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalPPKM Darurat, Petugas Lakukan Penyekatan Kendaraan di Tiga Titik Pintu Masuk Situbondo

PPKM Darurat, Petugas Lakukan Penyekatan Kendaraan di Tiga Titik Pintu Masuk Situbondo

- Advertisment -spot_img

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP mulai melakukan penyekatan kendaraan yang akan masuk ke Kabupaten Situbondo, Jumat, 9 Juli 2021. Adapun, lokasi penyekatan tersebut berada di jalur perbatasan Probolinggo – Situbondo. Tepatnya di Pos Lantas Banyuglugur, perbatasan Situbondo – Bondowoso di depan Polsek Situbondo Kota dan jalur perbatasan Situbondo – Banyuwangi, tepatnya di Polsek Banyuputih.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Situbondo, Tulus Priadmadji mengatakan, tujuan dari penyekatan kendaraan tersebut. Yaitu, untuk mengurang mobilitas masyarakat selama pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. Dengan begitu diharapkan bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Santri.

“Siapapun boleh melintas silakan, tapi dengan catatan membawa surat bebas Covid-19, KTP, SIM, keterangan perjalanan atau surat-surat lainnya. Apabila tidak memenuhi syarat tersebut, silakan putar balik,” ucapnya.

Selain itu, Tulus Priadmadji menjelaskan, untuk kendaraan umum maksimal hanya boleh mengangkut penumpang 70 persen dari kapasitas. “Bila melebihi (kapasitas -red) maka, petugas juga akan meminta untuk putar balik,” tegasnya.

Lebih lanjut, Tulus Priadmadji mengungkapkan, kegiatan tersebut mulai dilakukan pada malam hari ini, Jumat, 9 Juli 2021. “Kita lakukan penyekatan kendaraan selama 24 jam. Jadi yang tidak berkepentingan untuk tidak masuk ke Situbondo,” tambahnya.

Tulus Priadmadji memaparkan, petugas yang dikerahkan dalam penyekatan berjumlah 24 personil. “Ada empat instansi yang terlibat dalam kegiatan ini, masing-masing menerjunkan 6 orang,” singkatnya.

Tulus Priadmadji berharap, masyarakat untuk memahami peraturan tersebut. Sebab, saat ini setiap daerah sedang mengalami kenaikan kasus Covid-19 yang signifikan, termasuk Kabupaten Situbondo. “Memang ini sangat berat, namun yakinlah ini demi kebaikan kita semua,” tutupnya. (fat/aka).

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR