Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaNewsJatimPPKM Darurat Diperpanjang, Pemkot Surabaya Bebaskan Retribusi Pedagang

PPKM Darurat Diperpanjang, Pemkot Surabaya Bebaskan Retribusi Pedagang

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang telah sah diperpanjang membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ikut merasakan keprihatinan bagi pedagang. Langkah pembebasan biaya retribusi dianggap menjadi salah satu upaya meringankan beban para pedanga Sentra Wisata Kuliner (SWK).

Saat dikonfirmasi melalui seluler, Pemkot Surabaya melalui Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Surabaya Widodo Suryantoro mengatakan jika pemasukan atau income para pendagang di seluruh titik SWK yang ada di Kota Surabaya hingga saat ini mengalami penurunan yang cukup signifikan. Rabu (21/07/2021).

Baca Juga: 7.500 Maba UM Laksanakan PKKMB Daring

“Sesuai dengan arahan Bapak Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, menyikapi masa PPKM Darurat ini pedagang mengalami penurunan pemasukan signifikan. Oleh karena itu kita lakukan pembebasan khusus bulan Juli 2021,” Ujar Widodo.

Baca Juga: Dok…! Presiden Jokowi Putuskan PPKM Darurat Diperpanjang hingga 25 Juli 2021

Dalam keterangannya, Widodo menjelaskan, pembebasan itu berlaku bagi seluruh SWK yang terdiri dari 49 titik lokasi yang tersebar se-Surabaya. Menurutnya, upaya ini penting dilakukan agar para pedagang SWK tidak terbebani dalam membayar retribusi selama PPKM Darurat.

Baca Juga: Ning Ita: Kulo Mboten Tego !!!PPKM Darurat Diperpanjang

“Kami cek terus hasil penjualan melalui single kasir mengalami penurunan omzet. Jadi kami bebaskan retribusinya selama bulan Juli agar tidak terbebani.” lanjut dia.

Tidak hanya itu, untuk jangka waktu pembebasan retribusi SWK ini, Widodo menyebut untuk saat ini masih di bulan Juli saja.

Baca Juga: Kabupaten Malang Perpanjang PPKM Darurat Hingga 25 Juli

Sebab pembebasan retribusi ini di khususkan selama PKKM Darurat. Untuk mekanismenya ia menambahkan bahwa pihaknya akan mengurai belasan SWK telah mengurus pembebasan retribusi secara langsung ke dinas terkait.

Baca Juga: Ini Kata Anggota DPD RI Teras Narang Soal PPKM Darurat Diperpanjang

“Apabila PPKM Daruratnya selesai maka pembayaran seperti semula. Karena kan para pembeli sudah bisa makan di tempat dengan protokol kesehatan yang ketat. Jadi ya otomatis tidak kita tarik meskipun tidak mengurus pembebasan,” pungkasnya. (jar/ark)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu