Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsRegionalPositif Covid di Surabaya Didominasi Anak Muda, Razia Rapid Test Digencarkan

Positif Covid di Surabaya Didominasi Anak Muda, Razia Rapid Test Digencarkan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Ratusan warga terjaring razia Tim Gabungan Satgas Covid-19 Pemkot Surabaya di Taman Apsari Surabaya. Kebanyakan yang terjaring adalah pemuda – pemudi yang sedang asyik nongkrong di cafe dan warung di sekitar Taman, Sabtu (19/9/2020) malam. Mereka yang berada lokasi pun langsung dirapid test di tempat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kasatpol PP Surabaya Eddy Christijanto bersama Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo, dan beberapa Kapolsek Kota, Kapolsek Tegalsari Kompol Rendy Surya Adi Tama, Kapolsek Sawahan AKP Wisnu Setiyawan Kuncoro, Kapolsek Genteng AKP Hendry F Kenedy dan Kapolsek Wonokromo Kompol Christoper Adhikara Lebang hadir dalam razia kali ini.

Eddy Christijanto, menerangkan bahwa kegiatan rapid tes di tempat-tempat terbuka seperti ini dilakukan berdasarkan hasil laporan Pemerintah Kota Surabaya. Karena sebagian besar tingkat positif Covid-19 didominasi remaja antara usia 19-30 tahun.

Bahkan angka tinggi mendominasi jumlah terconfirm positif Covid-19 di Surabaya belakangan ini.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Meningkat, Pegawai Dinas Pendidikan Kota Kupang Rapid Test

“Sebetulnya sasaran kami bukan di sini. Berhubung di sini saya lihat banyak sekali jadi kita lakukan di sini, spontan,” kata Eddy, malam.

Sedangkan situasi di lokasi yang sangat ramai menyebabkan kebanyakan warga sedikit panik.

Melihat Tim Satgas Covid-19, warga mau tidak mau hanya bisa pasrah. Petugas gabungan sengaja mengepung dari arah selatan dan utara taman.

Warga yang terjaring tersebut langsung digiring ke sisi selatan trotoar taman Apsari untuk bergantian menjalani rapid test.

Antrean diatur sedemikian rupa dengan protokol kesehatan dan tertib, karena petugas telah menyediakan kursi bagi mereka yang antre untuk di-rapid test.

Seorang warga, Bella (29) mengaku terkejut dan pasrah saat kedatangan Tim Satgas Covid-19.

Di sisi lain ia senang dengan adanya razia tersebut sebab dia dapat pelayanan rapid tes gratis.

“Ya terkejut sih tadi. Tapi mau gimana lagi ini juga demi kebaikan agar yang terpapar virus jadi terdeteksi,” ujar Anita.(ric/lna)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu