Rabu, Januari 19, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalPositif Covid-19 Kota Batu Tambah Satu, Total Enam Kasus

Positif Covid-19 Kota Batu Tambah Satu, Total Enam Kasus

NUSADAILY.COM – KOTA BATU – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu mencatat satu lagi warga terinfeksi Covid-19 (Selasa, 12/5). Tambahan satu orang positif Covid-19 merupakan warga Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Kasus ini menambah daftar positif Covid-19 yang kini berjumlah 6 orang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House


Dari keterangan yang disampaikan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu, M. Chori, mengatakan kasus keenam positif Covid-19 berusia 46 tahun berjenis kelamin laki-laki. Dia memiliki pekerjaan sebagai pedagang sayur. 


“Dua minggu sebelum sakit, diketahui yang bersangkutan punya riwayat perjalanan ke Pasar Karangploso dan menerima tamu dari Malang,” urai Chori dilansir Nusadaily.com


Pasien keenam menunjukkan gejala  berupa sesak nafas, batuk dan demam sehingga dirawat di RS Baptis Kota Batu. Pihak rumah sakit pun melakukan rapid tes dan rontgen terhadap pasien. Hasilnya menunjukkan pneumonia berat dan hasil rapid rest juga reaktif. 


Selanjutnya pasien keenam dirujuk ke RS Saiful Anwar Malang pada 1 Mei 2020 untuk menjalani perawatan. Selama menjalani perawatan kondisinya terus membaik sehingga 9 Mei 2020 pasien diizinkan pulang untuk menjalani isolasi mandiri di rumah. “Hari ini (Selasa, 12/5), hasil swab keluar dan yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19. Oleh karena itu yang bersangkutan akan dievakuasi untuk menjalani perawatan di RS malam ini,” imbuh Chori.


Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang terpantau di Batu per Selasa (12/5/2020) sebanyak 35 orang. Orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 67 orang, orang dalam risiko (ODR) sebanyak 477 dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 50 orang yang masih dalaam pemantauan. (wok/wan)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily