Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalPolrestabes Surabaya Amankan Aksi Buruh di Depan Kantor Gubernur

Polrestabes Surabaya Amankan Aksi Buruh di Depan Kantor Gubernur

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Tuntut kenaikan upah sebesar tujuh persen di wilayah Jawa Timur pada 2022 di depan kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan Surabaya, pada Selasa (26/10/2021), sejumlah pengunjuk rasa divaksin.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kurang lebih 500 orang dari kelompok Serikat Pekerja maupun Buruh dari berbagai industri di Pasuruan, Mojokerto kemudian Jember, Sidoarjo dan Surabaya sendiri turut dalam aksi tersebut.

Dari aksi ini pihak kepolisian kota surabaya berupaya untuk mengamankan unjuk rasa agar tetap aman dan terkendali, mulai dari masuk kota Surabaya hingga di depan Kantor Gubernur Jatim.

Tak hanya itu pihak polrestabes surabaya juga memberikan fasilitas dalam rangka mencegah penularan covid-19 walaupun situasi kasus covid melandai, dengan mengirimkan mobil vaksinasi cepat dan membagikan beberapa masker medis bagi para pengunjuk rasa

Aksi pengamanan unjuk rasa ini dinilai menarik, karena bukti nyata pihak kepolisian tetap peduli dan memperhatikan protokol kesehatan bagi masyarakat yang melakukan kegiatan.

Akhirnya para pengunjuk rasa tersebut memanfaatkan dengan baik fasilitas yang diberikan pihak kepolisian kota surabaya, usai melakukan aksi dan menyampaikan pendapat kepada Gubernur Jawa Timur yakni Ibu Khofifah Indar Parawansa, mereka melakukan vaksin dosis satu atau dua di mobil vaksinasi yang telah disediakan.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhamad Yusep Gunawan mengatakan, pengamanan aksi damai didepan kantor Gubernur hari ini, ia menerjunkan sedikitnya 508 anggota gabungan.

“Saya ucapkan terima kasih telah melaksanakan aksi dengan damai dan aman. Kita juga sediakan vaksin sebanyak 500 dosis bagi buruh dosis 1 maupun 2,” ucap Yusep.

Sementara itu Doni Arianto korlap dari FSPMI mengucapkan, terima kasih kepada Kapolreatabes Surabaya atas terselenggaranya Vaksin saat Unjuk rasa Damai tersebut.

“Saya mengucapakan terimakasih kepada bapak Kapolrestabes Surabaya atas terselenggaranya vaksin ditengah unjuk rasa damai ini , tentunya vaksin kedua ini sangat membantu temen temen buruh, yang kedua adalah upaya dari pemerintah untuk terus menekan angka penyebaran Covid-19,” kata Doni. (als/kal)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily