Senin, September 27, 2021
BerandaNewsRegionalPolresta Malang Kota Bakal Gelar Vaksinasi Door to Door

Polresta Malang Kota Bakal Gelar Vaksinasi Door to Door

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Upaya percepatan vaksinasi di Kota Malang terus digencarkan berbagai pihak, termasuk Polresta Malang Kota. Dalam waktu dekat, pihak kepolisian berencana akan menggencarkan vaksinasi secara door to door kepada masyarakat yang tidak bisa mendatangi tempat vaksinasi.

“Kami juga akan melakukan vaksin door to door, tapi dilakukan pada malam hari, khususnya bagi saudara kita, seperti tukang becak yang kita lihat malam hari tidur di depan ruko,” terang Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, Senin (2/8/2021).

Termasuk, kepada masyarakat yang tidak memiliki rumah (homeless) atau kerja serabutan dan tidur di tempat tertentu.

BACA JUGA: BIN Gelar Vaksinasi Door to Door di Enam Provinsi Indonesia

“Mungkin kalau kita ajak ke klinik atau gerai vaksin akan sulit. Mungkin, kita akan melakukannya (vaksinasi door to door), tetapi dengan pengawasan yang ketat. Kita juga membawa dokter yang memiliki kemampuan dalam hal vaksinasi,” jelas dia.

Meski demikian, pria yang akrab disapa BuHer tersebut menjelaskan, pihaknya akan menyusun skema khusus terkait pelaksanaan vaksinasi door to door sembari menunggu vaksin dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang maupun Polda Jawa Timur.

“Ini menunggu vaksin yang kita dapat dari Pemkot Malang atau Polda Jawa Timur, kemudian akan kami lakukan,” papar dia.

BACA JUGA: Sepi Peminat, Vaksinasi Dosis Kedua di Lapangan Thor Tak Penuhi Target Harian

Nantinya, dalam pelaksanaan vaksinasi secara door to door, pihaknya akan melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes), Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, dokter dan relawan yang ada.

“Sehingga dalam pelaksanaan door to door, dalam pelaksanaan vaksin keliling, ataupun gerai vaksin tidak berdampak fatal, atau memiliki risiko. Ini harus kita jaga bersama,” tandas dia.(nda/lna)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...