Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsRegionalPolres Mojokerto Gelar Vaksinasi Booster, Bupati Ikfina Jadi Salah Satu Peserta

Polres Mojokerto Gelar Vaksinasi Booster, Bupati Ikfina Jadi Salah Satu Peserta

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Polres Mojokerto melaksanakan vaksinasi untuk 500 anak dari berbagai sekolah dasar (SD) di Kabupaten Mojokerto. Serta vaksin dosis ke tiga atau vaksin booster, Rabu, 19 Januari 2022 di aula Mapolres Mojokerto.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati yang didampingi Forkopimda turut menjadi peserta vaksin booster.

Kegiatan vaksinasi serentak ini melibatkan petugas vaksinator dari Dinas kesehatan, TNI, dan juga Dokkes Polres Mojokerto.

Untuk vaksinasi anak, dilakukan tak lain atas atensi Kapolri Irjen Pol Tito Karnavian melakukan percepatan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA: Forkopimda Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Booster di Kabupaten Malang

Kapolri dalam zoom meeting mengatakan jika pencapaian kegiatan vaksinasi di Indonesia mendapatkan peringkat nomor empat terbanyak di dunia.

“Karena kasus varian Omicron sedang meningkat, sebab laporan dari beberapa wilayah walaupun sudah melaksanakan vaksinasi dua kali tetap terkena varian Omicron,” ucapnya.

Adapun data terakhir kasus varian Omicron di wilayah yang sedang meningkat, yakni wilayah Banten sebanyak 72 kasus, Jawa Barat sebanyak 1.167 kasus, dan DKI Jakarta sebanyak 2.043 kasus.

Sedangkan untuk wilayah Jawa Timur sebanyak 155 kasus, dan Jawa Tengah sebanyak 413 kasus, dan untuk wilayah Bali sebanyak 399 kasus.

BACA JUGA: Wakapolda Jatim Tinjau Langsung Vaksinasi Anak di SDN 51 Gresik

Terpisah, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar mengimbau masyarakat yang telah mendapat vaksin dosis kedua agar turut melanjutkan ke vaksin booster.

“Semoga seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Mojokerto yang sudah mendapatkan vaksin kedua agar melanjutkan dosis ketiga,” ucapnya.

Jarak penyuntikan vaksin antara dosis ke dua dengan dosis ke tiga selama enam bulan. Masyarakat serta anak – anak yang sudah melaksanakan vaksinasi diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

“Karena ini merupakan Ikhtiar sehat yang dihimbau oleh pemerintah kepada masyarakat agar terhindar dari penularan virus Covid-19 varian Omicron,” ujar Apip.(als/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Tesla Resmi Investasi di Thailand, RI Gimana?

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Perusahaan Elon Musk resmi melakukan penetrasi di Thailand. Tesla Company (Thailand) Ltd sudah teregistrasi sebagai perusahaan baru di Thailand. Nilai...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily