Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsRegionalPolres Batu Salurkan 750 Kilogram Beras kepada Pekerja TPA Tlekung

Polres Batu Salurkan 750 Kilogram Beras kepada Pekerja TPA Tlekung

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

NUSADAILY.COM-KOTA BATU– Sebanyak 750 kilogram paket beras dan 300 potong masker disalurkan Polres Batu kepada masyarakat. Penyaluran bantuan ini dalam rangka Bansos Bhayangkara untuk Negeri Polda Jatim yang digelar secara serentak.

Kapolres Batu, AKBP Catur Cahyono Wibowo menyampaikan, bantuan itu diberikan agar dapat meringankan beban masyarakat, khsususnya kelompok pra sejahtera. Bantuan dialirkan kepada para pekerja yang menggantungkan hidupnya di TPA Tlekung, Kota Batu.

“Diberikan kepada masyarakat yang terdampak sekaligus berisiko tinggi terhadap kondisi pandemi saat ini. Beberapa warga memang benar-benar sedang mengalami masa yang sulit karena pandemi ini. Kami berharap bantuan ini meringankan beban mereka,” ujar Catur, Minggu (11/7).

Diakuinya, pembatasan kegiatan masyarakat sangat berdampak terhadap pedagang keliling, pedagang asongan, dan termasuk pemungut sampah. Pembagian sembako itu adalah salah satu upaya membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain sembako, masker juga dibutuhkan masyarakat saat ini. “Masker juga dibutuhkan saat ini karena masker memang terbukti sangat ampuh mencegah penularan Covid-19,” tandas Catur.

Bantuan yang diberikan Polres Batu, disambut baik Sundari, salah satu pekerja TPA Tlekung. “Terima kasih, kami sangat bersyukur dengan bantuan ini. Ini sangat membantu,” katanya.

Pandemi Covid-19 tak hanya memukul sektor kesehatan. Aspek perekonomian masyarakat juga terdampak seiring pembatasan kegiatan masyarakat. Terutama kelompok masyarakat rentan pra sejahtera.

Sehingga Pemkot Batu juga menyusun skema penyaluran bantuan sosial. Anggaran penanganan pandemi Covid-19 dialokasikan sebesar Rp 37,1 miliar. Namun masih terealisasi hanya Rp 9,6 miliar. Rinciannya, perlindungan sosial Rp 2.9 miliar dan dukungan ekonomi Rp 6.7 miliar.

Kepala Diskominfo Kota Batu merangkap Jubir Satgas Covid-19, Onny Ardianto menyampaikan, saat ini masih melakukan verifikasi data penerima bantuan serta menyesuaikan kemampuan daerah. “Perlu dihitung kemampuan daerah dan berapa jumlah yang diterima masyarakat. Tapi bantuan sosial sudah pasti ada,” ujar Onny.(wok/aka)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Cacar Monyet Mewabah, ECDC: Lebih dari 200 Ribu Kasus Terdeteksi

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Lebih dari belasan negara di mana cacar monyet mewabah, yang sebagian besar terjadi di Eropa, telah melaporkan setidaknya satu kasus...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily