Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsRegionalPolres Batu Gelontorkan 17 Ribu Vaksin, Wali Kota: Kekebalan Kelompok Semakin Dekat

Polres Batu Gelontorkan 17 Ribu Vaksin, Wali Kota: Kekebalan Kelompok Semakin Dekat

NUSADAILY.COM-KOTA BATU– Percepatan program vaksinasi terus digencarkan pemerintah. Hal ini sebagai upaya agar kekebalan kelompok terbentuk. Seluruh elemen digerakkan untuk mempercepat jangkauan vaksinasi. Tak terkecuali institusi kepolisian.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Hingga saat ini, Polres Batu sudah menggelontorkan 17 ribu dosis vaksin. Antivirus itu diberikan kepada kelompok pekerja pariwisata, masyarakat umum serta penyandang disabilitas. Selain itu juga menyasar santri/santriwati. Tercatat sudah 1000 santri yang telah divaksin. Mereka tersebar di 43 ponpes di Kota Batu.

Pada Selasa (7/9), vaksinasi kelompok santri digelar Polres Batu yang difokuskan di Ponpes Anwaruttaufiq. Kapolres Batu, AKBP Catur Cahyono Wibowo menuturkan jika pihaknya mendapat 2000 vial dari Polda Jatim.

“Yang jelas kalau kami dapat dropping vaksin, sudah pasti akan langsung kami distribusikan. Semua demi percepatan vaksinasi hingga akhir tahun nanti,” kata Catur dilansir Nusadaily.com.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menuturkan, kerja sama lintas lini turut membantu percepatan vaksinasi. Seluruh santri di Kota Batu telah rampung divaksin. Sehingga pihaknya optimis Kota Batu mendekati kekebalan kelompok. Hingga kini cakupan vaksin dosis pertama di Kota Batu mencapai 40 persen. Sedangkan dosis kedua berkisar 23,22 persen.

“Kami mendapat informasi dari Pak Kapolres bahwa semuanya sudah divaksin. Kurang lebih sekitar 1000 santri yang telah divaksin. Kota Batu saat ini sudah semakin dekat mencapai herd immunity karena 40 persen dari total warga Kota Batu telah divaksin,” kata Dewanti.

Sementara itu, Pengurus Ponpes Anwaruttaufiq Habin Jamal Bin Toha Ba’agil mengatakan saat ini seluruh ponpes di lima cabang telah tervaksin. Hanya saja serapan vaksin tidak sepenuhnya terpenuhi karena banyak santri yang umurnya belum mencapai 12 tahun.

“Karena motto kami adalah lebih baik mencegah daripada mengobati. Jadi kami sangat mendukung adanya vaksinasi ini,” ucap dia. 

Ia juga mengaku di Ponpes tempatnya mengasuh terdapat 15 pengajar dan hanya 5 orang yang sudah melakukan vaksinasi. “Mungkin sisanya masih menunggu waktu. Kami tidak memaksa namun kami menghimbau untuk ikut program vaksinasi ini,” tandasnya. (wok/wan)

BERITA KHUSUS

Enam Poktan Tembakau Situbondo Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga, Ini Daftarnya

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Enam kelompok tani (Poktan) tembakau di Kabupaten Situbondo bakal mendapat bantuan kendaraan roda tiga. Bantuan itu berasal dari Dinas Pertanian...

BERITA TERBARU

MotoGP Umumkan Kazakhstan Jadi Lokasi Baru Gelaran Balapan 2023!

NUSADAILY.COM - JAKARTA - FIM MotoGP mengumumkan gelaran balapan di lokasi baru tahun depan. MotoGP akan menggelar balapan di Kazakhstan mulai tahun 2023. MotoGP telah...