Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalPolitik Partisipasif Ala Gus Muhdlor, Semua Parpol dapat Jatah Vaksin Covid-19

Politik Partisipasif Ala Gus Muhdlor, Semua Parpol dapat Jatah Vaksin Covid-19

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Percepatan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo terus dilakukan dengan mengandeng semua stakeholder, termasuk partai politik (parpol). Hampir semua parpol mendapat jatah vaksin Covid-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pelibatan parpol ini merupakan politik partisipatif untuk menyukseskan vaksinasi di Kota Delta. Hal ini juga membuktikan bahwa kehidupan politik di Sidoarjo lebih stabil dan dapat menyelesaikan masalah secara bersama-sama.

“Selama ini kami menyadari, tidak mungkin bisa maju kalau berjalan sendiri. Semakin banyak stakeholder yang dilibatkan maka akan semakin cepat, termasuk vaksinasi,” kata Bupati Sidoarjo saat meninjau vaksinasi di Kantor DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Selasa (7/9/2021).

BACA JUGA: Mutasi Jabatan Memanas, Gus Muhdlor: Jangan Percaya Oknum yang Menawarkan Jabatan

Gus Muhdlor menegaskan bahwa semua parpol di Sidoarjo sudah berkomitmen untuk menyukseskan vaksinasi yang menjadi instruksi langsung dari presiden Joko Widodo.

Capaian Vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo

Setiap hari, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus melakukan vaksinasi ke berbagai lapisan masyarakat, saat ini capaian vaksinasi di Kota Delta ada di urutan ketiga tertinggi di Jawa Timur, dengan angka sekitar 65 persen.

“Dengan rincian, sekitar 49 persen vaksin pertam, dan vaksin kedua 25 persen. Sedangan vaksin ketiga untuk nakes 0,3 persen,” katanya.

Bupati Sidoarjo menambahkan, capaian vaksinasi ini sebenarnya masih bisa lebih tinggi lagi. Hanya saja kendala utamanya suplai vaksinnya yang tidak stabil. Karena semua stakeholder sudah berkomitmen untuk menyukseskan vaksinasi.

“Kalau suplai vaksinnya lancar, kita sebenarnya masih bisa lebih tinggi lagi. Karena ketika ada kiriman vaksin kita langsung eksekusi,” ujarnya

BACA JUGA: Dua Hari PTM, Gus Muhdlor: Masih Ada Siswa Pakai Masker di Bawah Hidung

Sementar, Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Sumi Harsono menyampaikan vaksinasi ini merupakan bagian dari program partainya untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi, kader partai dengan logo banteng juga di instruksikan melaksanakan vaksin di kecamatan masing-masing.

“Hari ini ada sekitar 250 dosis vaksin kedua yang diberikan kepada warga sekitar dan kader. Tidak hanya disini, di kecamatan lain kami juga melakukan vaksinasi,” pungkasnya.(ful/lna)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily