Senin, September 27, 2021
BerandaNewsJatimPolemik Penyekatan Suramadu, Willy Aditya: Duduk Bersama Selesaikan Masalah Ini

Polemik Penyekatan Suramadu, Willy Aditya: Duduk Bersama Selesaikan Masalah Ini

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Soal Polemik penyekatan Suramadu, Anggota DPR-RI, Fraksi Partai Nasdem, Willy Aditya, sarankan agar adanya dialog guna menemukan titik temu antara masyarakat Madura yang menolak dan pemangku kebijakan untuk menyelesaikan masalah penyekatan dan tes swab antigen di Suramadu. Selasa (22/06/2021).

Dalam keterangan yang dikonfirmasi melalui seluler, Willy Aditnya mengatakan bahwa, suara protes dari kalangan masyarakat Madura yang menolak akan penyekatan dan tes swab antigen seyogyanya perlu di dengar.

Baca Juga: Willy Aditya: Gerakan Anti KKN Masih Tetap Relevan

“Sebagai bagian dari demokrasi, suara protes seperti yang disampaikan masyarakat Madura, saya kira perlu juga didengar oleh pengambil kebijakan. Kita perlu melihat juga situasi riil yang dihadapi warga dalam mengimplementasikan kebijakan,” ujar Willy dikonfirmasi nusadaily.com melalui seluler.

Baca Juga: Usai Demo di Balai Kota, Wali Kota Surabaya Koordinasi dengan Bupati Bangkalan Bahas Penyekatan Suramadu

Ia memaparkan jika kondisi pandemi COVID-19 yang semakin mengganas, membuat tekanan ekonomi warga juga semakin mengganas. Sehingga Willy menilai masyarakat Madura menyuarakan penolakan tersebut atas dasar pembatasan mobilitas. 

Lebih lanjut, Politisi Dapil Jawa Timur XI tersebut menegaskan jika harus ada titik temu dan ruang duduk bersama dengan pemerintah terkait. 

Baca Juga: PCNU: Wali Kota Surabaya Sudah Beri Solusi Terbaik soal Penyekatan Suramadu

“Harus ada titik temu dan dialog bersama untuk menyelesaikan ini. Saya kira kalau tokoh masyarakat diajak rembuk untuk mencari solusi maka akan ketemu solusinya,” Tambah Willy. 

Baca Juga: Bukan Ramadan, Willy Aditya dan OJK Lakukan Penyuluhan Keuangan sekaligus Bagi Sembako

Tidak hanya itu, Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem tersebut menawarkan satu solusi yang diharapkan bisa mengakomodir keinginan atau tuntutan masyarakat Madura yang menolak, dengan tidak menyalahi aturan dari pemangku kebijakan. 

Baca Juga: Tuntut Swab Antigen di Suramadu Dihapuskan, KMMB: Apa Iya Covid-19 Hanya Ada di Madura?

“Boleh jadi mereka diperkenankan mobilitas ekonomi. Namun disediakan juga perangkat pelindung diri. Sambil juga terus membangun pemahaman yang benar ditingkat pembeli dan penjual tentang bahaya kesehatan yang bisa merenggut nyawa,” pungkas Willy. (jar/ark)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...