Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaNewsRegionalPLN Siapkan Stimulus Ketenagalistrikan Bagi Masyarakat Periode Desember 2021

PLN Siapkan Stimulus Ketenagalistrikan Bagi Masyarakat Periode Desember 2021

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – PT PLN (Persero) telah memastikan pelanggan sudah dapat memperoleh stimulus ketenagalistrikan yang dianggarkan oleh Pemerintah pada periode Desember 2021.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril dalam siaran tertulis, mengatakan, akan memberikan diskon secara langsung kepada pelanggan.

Bagi pelanggan pascabayar, pemberian diskon akan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan. Sementara itu, untuk pelanggan prabayar, diskon tarif listrik diberikan saat pembelian token listrik.

Baca juga: PT PLN Salurkan Bantuan 12 Ton Oksigen ke Rumah Sakit Surabaya dan Sidoarjo

“Untuk pelanggan prabayar daya 450 VA, tidak perlu lagi mengakses token stimulus, baik di website maupun layanan Whatsapp Stimulus, karena stimulus akan langsung di dapat saat membeli token listrik,” tambah Bob.

Khusus untuk pembebasan biaya beban, abonemen, dan pembebasan ketentuan rekening minimum. Pemberian stimulus akan diberikan secara otomatis dengan memotong tagihan rekening listrik konsumen sosial, bisnis dan industri. Potongan sebesar 50 persen hanya diberikan untuk biaya beban/abonemen dan biaya pemakaian rekening minimum.

Baca juga: PLN Berjuang Pulihkan Jaringan di Surabaya-Sidoarjo

Pihak PLN menjelaskan bahwa bagi masyarakat yang ingin memastikan terlebih dahulu apakah dirinya bisa mendapatkan diskon stimulus dari PLN. Dapat memastikan dengan cara mengecek di laman https://portal.pln.co.id atau dapat mendownload aplikassi PLN Mobile.

Lebih lanjut, jika pelanggan termasuk dalam kategori penerima diskon listrik, maka akan muncul keterangan besaran diskon yang diberikan. Akan tetapi, apabila pelanggan tidak termasuk dalam kategori penerima diskon listrik, maka akan muncul pemberitahuan bahwa pelanggan tidak mendapatkan diskon. (jar/lna)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Baldwin alec

Alec Baldwin Belum Menerima Tuntutan Terkait Penembakan di “Rust”

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pengacara Distrik Yudisial Pertama Santa Fe, Mary Carmack-Altwies, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada E! bahwa aktor dan co-produser film Alec...