Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaNewsRegionalPetasan Meledak, 1 Tewas, 8 Luka-Luka

Petasan Meledak, 1 Tewas, 8 Luka-Luka

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-PONOROGO- Petasan meledak di Dusun Sidowayah RT. 07 RW. 03 Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon Ponorogo. Dahsyatnya ledakan membuat 1 orang tewas dan 8 lainnya terluka parah, Jum’at (15/05/2020).

Musibah ini berawal saat Tomi (16), Fahrul (22) dan Pono (28) gagal memperbaiki petasan. Benda laknat itu hendak dinyalakan di dekat rumahnya. Yakni petasan dari bahan serbuk mesiu diwadahi kaleng cat berukuran sedang.

Namun benda tersebut sempat tidak meledak ketika disulut. Selanjutnya diperbaiki di teras rumah Lamidi. Celakanya, saat diperbaiki petasan meledak dan mengenai orang-orang disekitarnya.

Ketika petasan diperbaiki ada banyak bocah yang ingin menyaksikan. Afif (12), Galih (12), Exel (12), Ricky (22), Lamidi (40) dan Faiz (10) semuanya terluka.

Dahsyatnya ledakan petasan yang terbuat dari kaleng cat tersebut, membuat Tomi yang memperbaikinya tewas di tempat. Delapan anak terluka, enam luka parah dan dilarikan ke rumah sakit di Ponorogo.

ledakan petasan
EVAKUASI: Petugas kesehatan mengevakuasi korban ke dalam UGD, mereka terkena efek ledakan. foto-foto: Riyanto/nusadaily.com

Fahrul salah satu korban sekaligus saksi di lokasi mengatakan kepada nusadaily.com. Bahwa dirinya bersama teman-temannya sedang meracik bubuk mercon yang dimasukkan dalam kaleng cat.

“Tiba-tiba meletus, darrr….pada saat itu juga banyak orang yang menonton,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan induk imperiumdaily.com ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Polisi masih melakukan pengamanan dan pemasangan police line. Mereka berjaga-jaga mengingat masih banyak bahan pembuat petasan yang rawan meledak.

Dari lokasi kejadian polisi tampak mengamankan sejumlah barang. Diduga sebagai pembuat petasan maut tersebut dan sejumlah bahan membuat balon udara.(nto)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu