Selasa, September 21, 2021
BerandaNewsRegionalPeringati HUT Bhayangkara ke-75, Polisi di Banyuwangi Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan...

Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Polisi di Banyuwangi Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Memperingati HUT Bhayangkara ke-75, polisi di Banyuwangi menggelar kerja bakti sosial. Selain melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah, polisi juga membagikan masker untuk mencegah penularan COVID-19.

“Kita sengaja memperingati HUT Bhayangkara ini dengan melakukan kerja bakti sosial. Ada beberapa tempat yang kita lakukan penyemprotan disinfektan, seperti masjid, dan sejumlah tempat yang menjadi titik kumpul warga,” kata Kapolsek Licin, Iptu Dalyono, Jumat 25 Juni 2021.

Diakui Dalyono, penularan COVID-19 di Banyuwangi mengalami lonjakan signifikan dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, di Kecamatan Licin yang menjadi wilayah hukumnya, telah muncul klaster penyebaran virus corona. 

BACA JUGA: Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Malang Gelar Gowes Bareng

“Di Licin sendiri ada satu klaster, yakni klaster puskesmas. Sudah ada satu tenaga kesehatan yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19,” ungkapnya.

Oleh sebab itulah, pihaknya beserta Satgas COVID-19 kecamatan Licin tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. 

“Kita juga bagikan masker kepada warga maupun pengendara, sembari terus kita ingatkan agar tidak mengabaikan prokes. Ini demi keselamatan diri kita sendiri. Karena pandemi memang belum berlalu,” tegasnya.

Tak hanya itu, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM berskala mikro akan diperketat kembali. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menjadi sumber penularan COVID-19. 

- Advertisement -

“Kami mengimbau kepada masyarakat, kalau memang tidak ada kepentingan yang mendesak lebih baik di rumah saja. Kurangi beekumpul-kumpul, karena itu berpotensi terjadinya penularan COVID-19. Kalau toh memang harus keluar, harus gunakan masker dan menjaga jarak,” imbuhnya.

BACA JUGA: Rayakan HUT Bhayangkara ke-75, Satlantas Polresta Mojokerto Bagikan Alat Prokes dan Sembako

Dilansir dari data COVID-19 Jawa Timur, sejak pandemi COVID-19, jumlah warga Banyuwangi yang terpapar virus corona mencapai 7.130 orang, 5.975 orang diantaranya dinyatakan sembuh. 

Saat ini masih ada 444 kasus aktif, sementara jumlah pasien meninggal dunia mencapai 711 dengan fatality rate 9,97 persen. (ozi/lna)

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Genjot Pelatihan Inkubasi, Pemkot Mojokerto Targetkan Bentuk Ribuan Wirausahawan Baru

NUSADAILY.COM - MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto menargetkan ribuan pengusaha baru bakal terlahir di tengah pandemi COVID-19. Hal itu ditegaskan Wali Kota Mojokerto, Ika...