Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaNewsJatimPenyekatan dan Swab Suramadu Berlanjut, Petugas: Kami Jalan Instruksi Atas Nama Negara

Penyekatan dan Swab Suramadu Berlanjut, Petugas: Kami Jalan Instruksi Atas Nama Negara

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Penyekatan dan tes swab antigen yang digelar di Pintu Masuk Jembatan Suramadu masih terus berlanjut. Hal tersebut dipastikan masih akan digelar sesuai dengan instruksi dari Satgas COVID-19 bersama Polrestabes Surabaya.

Dalam penyekatan dan pemberlakuan tes swab antigen yang masih berlanjut hingga hari ini. Kasitipol Polrestabes Surabaya, Kompol A Lukito menegaskan bahwa penyekatan masih akan terus digelar sesuai instruksi.

“Kami menjalankan instruksi atas nama Negara dan kepentingan Negara,” tegas Kompol A Lukito ditemui di Pos Penyekatan. Selasa (22/06/2021).

Baca Juga: Polemik Penyekatan Suramadu, Willy Aditya: Duduk Bersama Selesaikan Masalah Ini

Sempat disinggung soal demonstrasi yang bergejolak kemarin, Kasatipol Polrestabes Surabaya tersebut enggan memberi tanggapan lebih rinci. Ia mengatakan bahwa tugas Polri-TNI dan beberapa Dinas terkait adalah sebagai pelaksana instruksi. 

“Kalau masalah itu saya ndak bisa ngomong. Karena disini saya sebagai pelaksana, yang kedua dan perlu digaris bawahi untuk konfirmasi lebih lanjut bisa ditanyakan kepada Kapolrestabes dengan Forkopimda tingkat 2,” ujarnya.

Baca Juga: Usai Demo di Balai Kota, Wali Kota Surabaya Koordinasi dengan Bupati Bangkalan Bahas Penyekatan Suramadu

Penyekatan dan Swab Suramadu Berjalan Dua Arah

Lebih lanjut, Kompol A Lukito memaparkan bahwa, hingga hari ini proses penyekatan, pemeriksaan, serta tes swab tetap berjalan di dua arah.

Yakni yang mau masuk Madura lewat Jembatan Suramadu dan sebaliknya. Pengguna kendaraan yang melintas dari Madura yang ingin masuk ke Kota Surabaya.

Baca Juga: PCNU: Wali Kota Surabaya Sudah Beri Solusi Terbaik soal Penyekatan Suramadu

“Apapun urgensi dan tuntutan mereka, apakah sudah diterima oleh forkopimda tingkat 2? Kita disini sesuai instruksi ya sekali lagi saya tegaskan bahwa kami disini sesuai instruksi,” pungkasnya.

Disisi lain, salah satu pengendara yang akan melintas di Jembatan Suramadu, Mukri mengatakan jika hal seperti penyekatan dan diharuskannya tes swab seperti yang dilakukannya siang ini dirasa memberatkan.

Baca Juga: Ribuan Warga Madura Demo Menuju Balai Kota Surabaya, Tolak Penyekatan Suramadu

“Saya kan hanya sopir, tujuan saya Sumenep. Hampir tiap hari harus melewati Suramadu. Saya pribadi  berharap penyekatan ini segera di hilangkan, memberatkan  dan sakit dihidung,” Ujarnya seusai menjalankan tes swab.(jar/ark)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

dion kejang

Terkena Masalah Kejang Otot, Celine Dion Batalkan Tur Konser

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Celine Dion mengumumkan bahwa ia membatalkan pertunjukan musim gugur terbarunya di Resorts World Theatre. Dalam laman situs resminya, pertunjukan yang...