Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsRegionalPenuhi Kebutuhan Pangan Warga Isoman, Pemkab Jember Dirikan Dapur Umum

Penuhi Kebutuhan Pangan Warga Isoman, Pemkab Jember Dirikan Dapur Umum

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM -JEMBER- Untuk membantu penuhi kebutuhan pangan warga menjalani isolasi mandiri (Isoman). Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Jember mendirikan dapur umum di wilayah kota.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Langkah ini diambil mengingat semakin banyak warga yang terpapar COVID-19 dan harus menjalani isoman di rumah masing-masing.

Bupati Jember, Hendy Siswanto dan Wabup Gus Firjaun, didampingi anggota Forkopimda megunjungi salah satu dapur umum di Taman Kota Sumbersari, Sabtu (17/7).

Di tempat ini, Bupati sempat berdialog dengan sejumlah relawan yang tengah memasak di dapur umum. Bupati mengaku gembira. Karena semua pihak ikut terlibat dalam aksi sosial membantu masyarakat.

Baca Juga: Bupati Hendy Tepati Janjinya Definitifkan Pejabat Pemkab

Menurut Bupati Hendy, langkah untuk mendirikan dapur umum ini. Sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam membantu warganya yang sedang menjalani isoman.

“Kami seluruh jajaran Satgas Penanganan COVID-19 juga Forkopimda terus bahu-membahu. Memberikan pelayanan kepada masyarakat Jember di tengah pandemi COVID-19. Mulai hari ini dapur umum dioperasikan untuk para warga yang menjalani isolasi mandiri,” jelas Bupati Hendy.

Baca Juga: Wajib Tahu, 25 Langkah Pemkab Jember Hadapi Lonjakan Wabah COVID-19

Kedatangan Anggota TNI Akan Dikarantina di Stadion JSG

Menurut Bupati, untuk sementara ada dua titik dapur umum yang sudah bisa dimanfaatkan. Pertama di Taman Kota Sumbersari, selanjutnya akan didirikan dapur umum di stadion Jember Sport Garden (JSG).

Untuk dapur umum di Taman Kota Sumbersari ini, dapat digunakan untuk membantu melayani warga Isoman di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Sumbersari, Patrang dan Kaliwates.

Baca Juga: Pemkab Jember Teken 64 Kontrak Proyek Pemeliharaan Jalan dan Drainase

Satu dapur umum ditargetkan dapat membantu kebutuhan makanan sebanyak 1.500 paket perhari. Ini untuk memenuhi kebutuhan makanan siap saji, bagi sekitar 500 warga yang sedang menjalani isoman.

“Mereka kita cukupi kebutuhan makannya tiga kali sehari,” jelas Bupati.

Baca Juga: Sebelum Pesta Joget Bareng, Kades Tegalwangi Pidato Prokes COVID-19

Sementara, dapur umum yang akan dibangun di Stadion JSG Ajung, akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan sekitar 450 anggota TNI dari Yonif Raider 515 Tanggul, Jember, yang akan pulang dari tugas di Papua.

Mereka akan menjalani serangkaian tes swab dan di karantina untuk beberapa hari di stadion JSG, sebelum kembali ke keluarganya. Hal ini, kata Bupati untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jember.

Baca Juga: Pemkab Jember Ingin Robohkan Tugu Silat Sembarang Tempat, Polisi Proses Hukum Pesilat Anarkis

“Kita juga harus melindungi keluarga para prajurit, dari kemungkinan terpapar Covid-19. Karena itu, kita siapkan lokasi karantina sebagai bentuk antisipasi,” lanjutnya. (yon/ark)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu