Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaNewsRegionalPenasehat REI: Wali Kota Surabaya Harus "Gila" seperti Risma

Penasehat REI: Wali Kota Surabaya Harus “Gila” seperti Risma

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM- SURABAYA- Wali Kota Surabaya harus “gila” seperti Risma. Hal itu dibahas sejumlah tokoh politisi, pengusaha senior di Surabaya. Menurut mereka sosok calon pengganti Tri Risma Harini- Wali Kota harus menyamai bahkan melebihinya.

Penasehat Real Estate Indonesia (REI) Surabaya, Andi Soedirman, mengamini konklusi pemikiran masyarakat Kota Surabaya tersebut.

Kata dia, diskursus warga sudah mulai mencari sosok perempuan yang berkarakter berani, tidak takut berhadapan dengan siapapun dan “gila”. Bagi warga Surabaya, Wali Kota Surabaya harus “gila” seperti Risma.

Adakah sosok perempuan pemberani, berjiwa sosial, dan “gila” itu? Kata dia, banyak. Salah satunya adalah Sri Setyo Pertiwi.

Kata Andi, wanita karir, pengusaha, dan aktivis sosial itu sukses. Sosoknya pemberani, tak takut berhadapan dengan siapapun.

“Asal dia benar, dia berhadapan dengan pejabat tinggi, kaya sekalipun dia berani. Bahkan face mirip Risma, dan adrenalin kerja nya teruji “gila” mirip Risma,” beber Andi kepada nusadaily.com.

Kenapa dia blak-blakan membeber ini ? Kata dia, Ning Tiwi biasa disapa adalah perempuan yang juga daftar di kontestasi penjaringan PDI Perjuangan.

Kata dia, selain PDI Perjuangan pemilik kursi di parlemen Kota Surabaya memilih mendukung pensiunan Polri, Mahfud Arifin.

Di PDI Perjuangan, menjaring 12 nama. Satu di antaranya yang dia kenal betul adalah Ning Tiwi. Itu kan subjektif jadinya? Andi, yang mantan anggota dewan dua periode dari PPP itu, mengaku sangat mengenal Ning Tiwi, jiwa, karakter dan leadership-nya.

“Dia pemberani, wanian. Dermawan. Keibuan. Gila kerja seperti Risma. Idenya gila. Satu lagi, bahwa dia itu pengusaha sukses dengan network nasional dan internasional,” papar Andi, yang dikenal sebagai wakil rakyat gaek di eranya, 1972-1977, dan 1977-1982.

Wani, pemberani dan gila kerja. Itulah yang dibutuhkan warga Kota Surabaya. Leadership Ning Tiwi, diakui identik dengan peran emak atau ibu.

Di akhir sesi pembicaraannya, Andi Soedirman, yang juga mantan penasehat advokat Surabaya ini menyebut bahwa Kota Surabaya akan maju dan lebih berkembang jika program Risma, dilanjutkan oleh seorang berlatar belakang pengusaha.

Pemimpin Surabaya Melanjutkan Risma

“Suroboyo iku butuh pemimpin yang bisa melanjutkan Risma, dari seorang pengusaha sukses. Karena ke depan, persaingan Kota dan kemajuan Kota, akan sangat dipengaruhi kuat oleh dunia usaha. Pengusaha memiliki leadership futuristik,” ujar Andi dikutip induk imperiumdaily.com ini.

Saat ditanya, dari mana dia mendapat nama itu ? Dia mengaku mendengar langsung dari yang bersangkutan saat daftar melalui PDIP. Dia berharap PDIP merekomendasi Ning Tiwi.

Kata dia, Ning Tiwi akan bisa menjadi penyambung para pemilih dari kalangan pengusaha, dan terutama Nahdliyin dan pesantren.

“Hj Sri Setyo Pertiwi alias Ning Tiwi itu dari keluarga santri. Jika masuk PDIP maka kekuatan PDIP akan klop, nasionalis dan religius,” pungkas Andi Soedirman, ditemui media empat bahasa ini, di Darmo Permai, Surabaya.(ima/cak)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu