Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaNewsRegionalPemuda Desa Ledoksari Galang Donasi Untuk Korban Selamat Laka Maut Wringinanom

Pemuda Desa Ledoksari Galang Donasi Untuk Korban Selamat Laka Maut Wringinanom

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Pemuda Desa Ledoksari Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang melakukan aksi galang dana untuk biaya rumah sakit korban selamat kecelakaan maut yang menewaskan 8 orang di jalur wisata Gunung Bromo, tepatnya Desa Wringinanom Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang, Rabu (26/5/2021) pekan lalu.

Terdapat 3 korban selamat yang masih melakukan perawatan intensif di Rumah Sakit saat ini. Besarnya biaya yang dibutuhkan membuat pemuda Desa setempat berinisiatif menggalang dana demi meringankan beban biaya keluarga korban.

BACA JUGA: Tragis, Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Tunggal di Desa Wringinanom Bertambah Menjadi 8 Orang

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari pemuda dan warga yang berusaha meringankan beban keluarga terkena musibah. Apalagi kami mendapatkan informasi kalau biaya untuk perawatan cukup besar,” kata Pungky Ardi, satu diantara pemuda Desa Ledoksari, Senin (31/5/2021).

Menurutnya, penggalangan dana telah dilakukan sejak tanggal 27 Mei 2021 lalu. Pengumpulan donasi dilakukan dengan dua cara yakni secara konvensional dan pemanfaatan sosial media.

Uluran bantuan tidak hanya datang dari masyarakat sekitar, tetapi juga dari yang tinggal di luar kota. Kini, donasi yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp78 Juta.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian masyarakat terhadap tragedi ini,” ungkap Pungky.

Pihaknya juga membeberkan, hingga sekarang korban selamat yang masih dalam perawatan intensif tersisa tiga orang, yakni Sutrisno, Istikomah dan Satyaning Rachmasari.

BACA JUGA: Kecelakaan Wringinanom Akibat Human Eror, Tersangka Belum Ditentukan

Sebelumnya diberitakan, kendaraan bak terbuka L300 nomor polisi N 9610 BD yang mengangkut rombongan sebanyak 14 orang menabrak pohon jowar di pinggir jalan saat melaju dari arah Lumajang menuju Malang. Akibatnya, 8 orang penumpang tewas.

Diketahui, rombongan tersebut pulang usai menghadiri acara arisan di Desa Ranupane Kacamatan Lumajang. (aje/lna)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

dion kejang

Terkena Masalah Kejang Otot, Celine Dion Batalkan Tur Konser

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Celine Dion mengumumkan bahwa ia membatalkan pertunjukan musim gugur terbarunya di Resorts World Theatre. Dalam laman situs resminya, pertunjukan yang...