Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaBerita KhususPemkot Melalui Baznas Kota Malang Serahkan Bansos dan Healthy Kit

Pemkot Melalui Baznas Kota Malang Serahkan Bansos dan Healthy Kit

NUSADAILY.COM – MALANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang turut memberikan kontribusi dalam penanganan Covid-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Mereka membagikan paket logistik bagi warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) dan healthy kit bagi petugas pemulasaraan jenazah Covid-19.

“Untuk paket logistik, kami berikan sebanyak 1.250 paket ke sejumlah kelurahan yang melaporkan warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman),” terang Pelaksana Baznas Kota Malang, Sulton Hanafi kepada NusaDaily.com, Rabu (6/10/2021).

Dia menjelaskan, pembagian paket logistik tersebut diberikan kepada warga yang belum mendapat bantuan logistik sama sekali saat isoman.

“Sehingga, sudah tercover semua. Paket yang kami berikan berupa beras, gula, minyak goreng, kecap, susu dan sarden,” jelas dia.

Saat ini, sesuai instruksi pusat, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah diarahkan menuju isolasi terpusat (isoter) dan sudah ditangani dengan baik.

BACA JUGA: Baznas Kota Malang Bakal Beri Beasiswa Bagi Anak yang Ortunya Meninggal Karena Covid-19

Selain paket logistik, Baznas Kota Malang juga memberikan paket healthy kit, yang berisi multivitamin, probiotik, hand sanitizer dan masker bagi petugas pemulasaraan jenazah.

“Kami bekerjasama dengan BPBD terkait hal ini, sudah ada 250 paket yang kami berikan kepada petugas pemulasaraan jenazah yang pada saat itu (beberapa bulan lalu) berjuang di lapangan karena angka kematian cukup tinggi,” tandas dia.

Baca Juga: Viral Video Acara Dangdutan di Malang, Kasus Naik ke Penyidikan

Sebelumnya, pada bulan Juli 2021 lalu, Baznas Kota Malang menyerahkan paket sembako senilai Rp 100 ribu kepada pasien yang menjalani isoman.

“Jadi sumbangan ini dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Malang melalui program Gerakan Seribu (Gerbu). Tiap hari ASN menyisihkan uangnya seribu rupiah. Jadi yang terdampak isoman, dan ekonominya, jaminan sosial dan bantuan sosial kami kuatkan,” terang Wali Kota Malang, Sutiaji.

Baca Juga: Viral Video Dugem Diduga di Preston Coffe.co Kota Malang, Pengelola Dipanggil Satpol PP

Untuk saat ini, paket sembako akan dibagi merata sebanyak 250 paket di setiap kecamatan.

Proses pendistribusiannya nanti dilakukan secara berjenjang dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga RT/RW.

Baca Juga: Harga Telur Anjlok, Peternak Kota Malang Terancam Gulung Tikar

Tidak hanya bantuan berupa sembako saja, namun pada kesempatan tersebut juga diberikan bantuan berupa perlengkapan kesehatan atau Healthy Kit.

Yakni berupa obat-obatan dan vitamin kepada tim pemulasaraan jenazah dan tim pemakaman Covid-19. Dimana akhir akhir ini tim tersebut memiliki tugas yang makin berat seiring dengan banyaknya kasus Covid-19.(nda/kal)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily