Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsRegionalPemko Batu Gelontor Rp194 Juta untuk Wujudkan MPP

Pemko Batu Gelontor Rp194 Juta untuk Wujudkan MPP

NUSADAILY.COM – KOTA BATU – Pemkot Batu menyediakan anggaran Rp 194 juta untuk pembangunan jembatan akses masuk menuju Mall Pelayanan Publik (MPP). MPP akan ditempatkan di gedung B Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Baca Juga: Pembangunan MPP Kota Batu Tunggu Penyederhanaan Birokrasi

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK) Kota Batu, Muji Dwi Leksono mengatakan, nantinya akses masuk berada di area masjid yang berada di kompleks perkantoran Balai Kota Among Tani.

“Nanti akan dibangun jembatan penghubung akses masuk menuju MPP. Masyarakat bisa langsung masuk dari jalur itu yang ditempatkan di dekat masjid,” kata Muji.

Baca Juga: Dukung Kelancaran Operasional MPP, Legislatif Usulkan Penambahan Server

Ia menambahkan, pengerjaan MPP telah dimulai sejak Januari ini. Sehingga nantinya pada Maret mendatang, pusat layanan terpadu ini bisa dioperasikan.

Diperkirakan terdapat puluhan jenis layanan publik dari berbagai instansi yang akan dibuka di MPP.

Baca Juga: Kawai! Penabuh Kendang hingga Personel Orkes Cilik Ini Bikin Gemez

“Serta secara bertahap akan ditambah pelayanan dari 18 instansi di luar Pemkot Batu. Seperti PDAM, PLN, Polres Batu, Kejari, Kemenag, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, perbankan dan banyak lagi,” lanjut Muji.

Dihadirkannya MPP ini telah diamanatkan dalam Perda Kota Batu nomor 9 tahun 2017.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Bupati Sidoarjo Siapkan MPP Jadi Tempat Isolasi

Landasan pembuatan payung hukum ini mengacu pada Peraturan Kementerian PAN-RB nomor 23 tahun 2017 tentang MPP. Sebuah layanan terpadu agar pelayanan dapat berjalan prima demi memudahkan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Dukung Kelancaran Operasional MPP, Legislatif Usulkan Penambahan Server

“Sehingga membangun tercapainya tingkat kepuasan masyarakat, serta efektifitas dan efisiensi dalam penerapan standar pelayanan,” timpal Muji.

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Pakar Politik Nilai PDIP Jadi Kunci Prabowo Menang Pilpres 2024

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden digaungkan sejumlah kalangan salah satunya baru-baru ini dari Persatuan Purnawirawan Indonesia...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily