Kamis, Juli 7, 2022
BerandaNewsRegionalPemkab Situbondo Siap Kolaborasi dengan Program KKN UNEJ

Pemkab Situbondo Siap Kolaborasi dengan Program KKN UNEJ

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi menerima kunjungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Jember (UNEJ), Kamis 10 Juni 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Intelligence Room (IR).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kota Santri ini menyatakan siap berkolaborasi dengan program kuliah kerja nyata (KKN) UNEJ. Diantaranya, bagaimana menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta stunting di Kota Santri.

“Setelah kami mendengarkan pemaparan dari Tim LP2M Universitas Jember tentu ini sangat mendukung pemerintah daerah dalam menurunkan AKI, AKB dan stunting,” ucap bupati.

BACA JUGA: Pemkab Situbondo Ajak CV Harsari Kerjasama Penghematan Biaya Listrik PJU

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Lumajang ini mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo siap menerima Mahasiswa Universitas Jember yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) semester genap periode II tahun akademik 2020-2021.

“Saya berharap program yang ada di KKN ini bisa berkontribusi dalam mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak sejahtera, adil dan berdaya,” tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Pusat Pemberdayaan Masyarakat LP2M Universitas Jember, Hermanto mengungkapkan, pihaknya juga memiliki program unggulan lainnya. Yakni, pengembangan kawasan unggulan wisata daerah, tematik desa inklusi.

“Ada program yang juga kita sampaikan ke Pak. Bupati dan jajaran OPD. Seperti, pengembangan wisata, kawasan ramah pelayanan masyarakat marginal serta kawasan pelayanan masyarakat yang cepat dan berbasis digital. Ini sesuai dengan program Pak. Bupati yaitu PAKEM (pelayanan aktif, kreatif, efektif, efisien dan memuaskan),” paparnya.

BACA JUGA: Jajaki Kerja Sama Tanaman Vanili, Bupati Situbondo Vidcon dengan Pengusaha Amerika

Mantan Aktivis PMII ini menjelaskan, konsep KKN semester genap periode II tahun akademik 2020-2021 mengusung semangat inovasi, kolaborasi dan keberlanjutan. Sehingga, program-program KKN bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami fokus pada permasalahan dan program strategis yang ada di Kabupaten Situbondo. Semoga ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (fat/lna)

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

4 Inovasi Pesawat Mewah untuk Penerbangan Masa Depan

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Beberapa maskapai dan perusahaan di dunia memperkenalkan beragam desain pesawat terbaru mereka. Mulai dari bangku kapsul hingga desain mewah seperti...