Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalPemkab Sidoarjo Mulai Lelang Anggaran Beton Jalan Beciro Wonoayu Rp 12,5 M

Pemkab Sidoarjo Mulai Lelang Anggaran Beton Jalan Beciro Wonoayu Rp 12,5 M

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Proyek beton di Jalan Raya Becirongengor Kecamatan Wonoayu mulai masuk lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Sidoarjo. Betonisasi jalan sepanjang 1,7 Kilometer itu mendapat kucuran anggaran dari APBD 2021 sebesar Rp 12,5 Miliar. 

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Iya, sudah masuk di lelang, sekarang sudah tahapan evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis dan harga,” kata Beny Airlangga Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBM-SDA) Sidoarjo, Kamis (22/4/2021). 

Betonisasi jalan lanjutan dari Kebonagung itu terdapat 143 perusahaan yang ikut lelang. Dari angkat tersebut hanya 24 perusahaan konstruksi yang mengajukan harga penawaran. 

Rata-rata harga penawaran tertinggi ialah diangka Rp 10,9 Miliar dari nilai pagu paket Rp 12,5 Miliar.

“Kalau tidak ada perubahan, tanda tangan kontrak dijadwalkan mulai 18 Mei – 24 Juni 2021,” ungkapnya.

Melihat pada tender proyek sebelumnya yang sering gagal, Beny optimis akan terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Menurutnya, gagal tender itu faktornya banyak. “Yang jelas kita akan lakukan sesuai aturan yang ada,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Berikut delapan lokasi betonisasi yang masuk dalam sekala prioritas. Peningkatan ruas Jalan Banjarasri sampai dengan Sentul Kecamatan Tanggulangin. 

Peningkatan jalan RT 4 dan RT 8 Desa Tambakoso Kecamatan Waru. Peningkatan ruas jalan Banjarasri dari KUD Mina Dwi Samudra ke Timur-Banjarasri Kecamtan tanggulangin. Kemudian, Peningkatan Jalan Desa Tambak Sumur, Waru. Peningkatan Jalan RT 1 RT 2 RW 4 Dusun Kramat Jegu. Peningkatan Jalan Ngaban Kedung Banteng (lanjutan). 

Peningkatan Jalan Sepanjang Jalan Mangga Sampai Dengan Jalan Gadung Desa Wage dan Peningkatan Jalan Ganting-Wage (Desa Bohar). (ful/wan)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily