Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsRegionalPemkab Bondowoso Bolehkan Pedagang Berjualan dan Beri Duit Rp300 Ribu Saat PPKM...

Pemkab Bondowoso Bolehkan Pedagang Berjualan dan Beri Duit Rp300 Ribu Saat PPKM Level 4

- Advertisment -spot_img

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menyalurkan bantuan kepada para pedagang kecil yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di masa pandemi COVID-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Bantuan tersebut berupa uang tunai Rp300 ribu untuk sekitar 800 pedagang sebagai kompensasi larangan berdagang sepanjang bulan Juli 2021.

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin memberikan secara simbolis ke beberapa pedagang yang beroperasi di sekitar Masjid Agung At Taqwa.

BACA JUGA: Dua Orang Baru Masuk Daftar Gerbong Tersangka Skandal Korupsi Kopi Bondowoso

“Mohon dimanfaatkan betul-betul ini sebagai modal kerja. Tadi kan untuk pedagang minuman, cilok, tahu walik. Kalau untuk pedagang besar ini diharapkan bisa jadi stimulan,” tuturnya.

Rincian bantuan masing-masing ke 120 orang tukang becak, 146 orang pedagang asongan, 259 orang PKL dan pekerja, 95 orang pekerja angkutan desa, dan 179 orang karyawan cafe.

“Jadi totalnya 800 orang,” terang Kepala Dinas Sosial Bondowoso Syaefuddin Suhri.

BACA JUGA: Polres Jember Lidik Pesta Nikah Anak Dokter dari Kakak Kandung Artis

Dinas Sosial membentuk lima tim terdiri 15 orang yang bertugas secara langsung menyerahkan bantuan ke para penerima sesuai dengan data.

“Jangan diserahkan di kantor, karena dikhawatirkan terjadi kerumunan. Jadi, tim itu yang ngantarkan door to door,” sambungnya.

Suhri menyampaikan, bahwa format bantuan langsung seperti ini telah mendapat persetujuan dari Tim Anggaran. Adapun dana lewat pos anggaran belanja tidak terduga (BTT) yang bersumber dari APBD Bondowoso 2021.

Disamping itu, per hari Jumat 30 Juli 2021 pedagang mulai diijinkan berjualan. Hal itu terlihat dari beroperasinya Pedagang Kaki Lima (PKL) di Alun Alun Bondowoso.

BACA JUGA: 669 Tracer Diterjunkan untuk Putus Penyebaran COVID-19 di Banyuwangi

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat mempersilakan mereka berjualan kembali dengan syarat sampai batas waktu paling lama hingga jam 8 malam.

“Sesuai Surat Edaran Mendagri Nomor 24 Tahun 2021,” ulasnya. (man/sut)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu