Minggu, Januari 23, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalPemilik Tertidur Lelap, Toko Baju Ludes Terlalap Api

Pemilik Tertidur Lelap, Toko Baju Ludes Terlalap Api

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Toko baju Anda Fashion di depan Klenteng Hok Sian Kiong yang berada di Jalan Letkol Sumarjo Kelurahan Purwotengah, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, ludes dilalap si jago merah. Api mulai membara saat pemilik Bambang Candarasa dan keluarga tertidur pulas, Minggu 21 Juni 2020 dini hari.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Beruntungnya pemilik, dan keluarga, serta karyawan berhasil menyelamatkan diri dari toko dengan luas sekitar 7 X 50 meter. Usai kepulan asap di lantai satu bangunan rumah toko ini diketahui seorang karyawannya sekitar pukul 01.00 WIB.

“Ya tadi saya jam 1an, dibangunkan pegawai, katanya lampu mati. Terus kok banyak asap, lalu saya turun. Karena memang tidurnya di lantai 3. Pas turun ke lantai satu ada asap, saya lewat belakang mau ke ruangan yang diperuntukkan untuk toko tambah banyak asapnya,” ungkap Roy Shanjaya (33) putra pemilik toko baju Anda, kepada Nusadaily.com Minggu 21 Juni 2020.

Tak ayal, Roy pun segera membangunkan ayahnya, dan sejumlah karyawan yang bekerja di toko pakaiannya. Dirinya hanya bisa menyelamatkan dirinya, tanpa sempat menyelamatkan benda berharga lain.

“Saya buru-buru evakuasi orang tua, sama pegawai. Lalu saya suruh keluar lewat pintu samping gang itu,” imbuhnya.

Usai menyelamatkan ayah dan tiga karyawannya tersebut, kepulan asap berubah menjadi kobaran api hingga menghabiskan bangunan tiga lantai itu. Roy pun segera menghubungi pihak pemadam kebakaran, yang tiba di lokasi sekitar pukul 02.00 WIB.

Kobaran api merambat dengan cepat karena banyaknya barang di toko tersebut yang mengandung material mudah terbakar. Lantai dua dan lantai tiga pun ikut tersambar amukan api.

“Ruangan yang terbakar yah ruangan untuk toko toko pakaian, dan dua kamar,” katanya.

Kepala Pemadam Kebakaran Kota Mojokerto, Mansur mengatakan, penyebab terjadinya kebakaran itu diduga korsleting listrik di ruang toko. Setidaknya ada sembilan mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi.

Sekitar pukul 07.30 WIB api baru berhasil dipadamkan. “Tidak ada barang yang bisa diselamatkan semuanya terbakar,” imbuhnya.(din/lna)

@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed