Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsRegionalPemandian Air Panas Blawan, Konon Tempat Semedi Damar Wulan

Pemandian Air Panas Blawan, Konon Tempat Semedi Damar Wulan

NUSADAILY.COM-BONDOWOSO- Tak jauh dari Air Terjun Blawan, terdapat Pemandian Air Panas Blawan yang juga banyak dikunjungi wisatawan. Lebih tepatnya, sebelum berkunjung ke Air Terjun Blawan, wisatawan akan melewati pemandian air panas Blawan terlebih dahulu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Kemegahan Air Terjun Hangat di Blawan

Konon, kawasan pemandian tersebut pernah dijadikan tempat semedi bagi Damar Wulan sebelum melawan Minak Jinggo. Tempat bersejarah tersebut saat ini akhirnya dijadikan salah satu tempat wisata agar tetap terjaga kelestariannya.

Sesampainya di Pemandian Air Panas, terlihat beberapa kolam. Ada yang berukuran khusus untuk orang dewasa hingga anak-anak. Bahkan, terdapat beberapa kamar pemandian yang juga menyediakan air panas belerang. Para pengunjung bebas memilih tempat untuk berendam sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Sumber air panas ini bisa memilih lokasi yang tidak terlalu panas untuk merendam kaki atau bahkan membasuh muka. Karena dipercaya air belerang pun bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Selain fasilitas untuk berendam, pada Pemandian Air Panas Blawan juga tersedia toilet umum hingga tempat parkir yang representatif, baik untuk roda dua maupun roda empat. Tarif parkirnya juga terjangkau, untuk kendaraan roda dua dibanderol Rp 5 ribu, sementara,  kendaraan roda empat Rp 10 ribu.

BACA JUGA: Air Terjun Kalipahit, Air Terjun Indah yang Menolak Dijamah

Salah satu pengunjung bernama Ika mengungkapkan, setelah dirinya mengunjungi Air Terjun Blawan, ia ingin merasakan sensasi berendam air panas yang tak jauh dari kawasan tersebut.

“Saya ingin mencoba berendam air panas, untuk menghilangkan lelah dan pegal-pegal di tubuh,” terang dia.

Saat itu, Wawan memilih untuk berendam di kolam besar bersama dengan rekan-rekannya. “Berendam bersama teman sambil ngobrol lebih seru, daripada harus berendam sendirian di dalam. Sambil berendam, bersenda gurau. Stress-nya hilang dan pulang dengan hati tenang,” tandas dia.(aje/nda/cak)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Gerindra-PKB Resmi Bekoalisi: Partai Lain Mau Gabung Monggo

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Gerindra dan PKB resmi berkoalisi di Pilpres 2024. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau...