Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsRegionalPeluang Dapatkan Banpres untuk UMKM Kota Mojokerto Masih Terbuka

Peluang Dapatkan Banpres untuk UMKM Kota Mojokerto Masih Terbuka

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Peluang pemilik usaha mikro di Kota Mojokerto untuk mendapatkan Program Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro masih terbuka lebar.

Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskouminaker) Kota Mojokerto kembali membuka pendaftaran periode ke tiga sejak, Senin, 12 Oktober 2020 lalu.

Terbukti hingga kini, tercatat hanya 40 pemilik UMKM yang mendaftarkan usahanya agar bisa mendapatkan insentif guna membantu usaha mikro menghadapi situasi Covid-19. Tak lain sebagai modal kerja agar usahanya tetap bertahan selama pandemi.

“Lumayan ada 40 orang yang sudah mendaftar sejak kemarin. Para pelaku usaha mikro yang melakukan pendaftaran memang diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro belum mendaftar pada periode 1 dan 2,” ungkap, Plt Diskouminaker Kota Mojokerto Hariyanto, pada Nusadaily.com, Kamis, 15 Oktober 2020.

Pihaknya membuka periode ketiga ini juga lantaran menindaklanjuti surat dari Kementerian Koperasi dan UKM RI Nomor 367/SM/VIII/ 2020 tanggal 4 Agustus 2020 lalu.

Alhasil pendaftaran di buka mulai Senin, 12 Oktober sampai dengan 25 November 2020. Lanjut , pemilik UMKM bisa mendaftar dan menyerahkan administrasi sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB pada hari efektif.

“Bagi pelaku usaha mikro yang belum mengajukan, monggo segera mendaftar ke Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja di Jalan Bhayangkara 42,” ucapnya.

Tercatat sejak ada 10.033 UMKM yang sudah mendaftarkan usahanya sejak periode 1 hingga periode 2. Yakni, terdapat 1.625 periode 1 yang mendaftar dan sebanyak 8.408 pelaku usaha yang mendaftar.

Sedangkan yang sudah terealisasi atau mendapatkan Program Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro masih 1.912 pelaku usaha di Kota Onde-onde ini.”Yang menentukan dapat tidaknya memang Kementrian Koperasi Usaha Kecil Menengah RI,” tegasnya.

Hanya saja ia menyebutkan, rata-rata yang paling banyak didominasi pelaku usaha dagang mulai penjual sayur mayur (mlijo), makanan dan minuman ringan (mamiri), penjual kue, hingga bakso.

“Harapan saya semoga semua dapat, karena situasi pandemi seperti dampaknya memang luar biasa,” tandasnya. (din/aka)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Ditanya soal Raffi Ahmad Jika Beneran Selingkuh, Ini Jawaban Nagita Slavina

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Raffi Ahmad kembali menjadi pembicaraan hangat karena isu perselingkuhan dengan salah seorang karyawan RANS Entertainment, Mimi Bayuh. Keduanya tertangkap kamera...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily