Senin, September 20, 2021
BerandaNewsRegionalPelaku Tabrak Lari Sumenep dalam Kejaran Polisi

Pelaku Tabrak Lari Sumenep dalam Kejaran Polisi

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Peristiwa tabrak lari di jalan Lingkar Barat Desa Gedungan Kecamatan Batuan Sumenep Jawa Timur yang menewaskan seorang warga hingga saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian.

Pelaku diketahui bernama Suadi (45) warga Dusun Kadibas RT01/RW09, Desa Kecamatan Guluk-guluk ini melarikan diri usai menabrak Mu’mina serta dua sepeda motor yang terparkir, dan merusak toko milik warga setempat.

Menurut Kasubbag Humas Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan pemilik mobil maut tersebut dalam pengejaran petugas.

BACA JUGA: Diduga Hilang Kendali, Mobil Tabrak Warga Hingga Tewas di Lokasi

“Peristiwa ini adalah kejadian tabrak lari. Saat ini masih ditangani anggota,” kata AKP Widiarti Sutioningtyas, Senin, 1 Januari 2021.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihaknya mengantongi sejumlah keterangan. Menurutnya, kejadian tabrak lari tersebut berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB.

Kemudian, pemilik dua kendaraan bermotor adalah Sofyan (31) warga Desa Gedungan, Kecamatan Batuan.

“Kalau korbannya adalah Mu’mina wara Desa Batuputih Laok Kecamatan Batuputih. Ia ngekos di sana. Sedangkan untuk kerugian materi ditaksir mencapai 13 juta,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Lakalantas ini berawal dari mobil Toyota Calya M 1605 HO yang dikendarai oleh Suadi melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat.

Mobil nahas ini tak terkendali hingga menabrak seorang ibu rumah tangga yang sedang menjemur nasi di pinggir jalan.

Salah satu saksi mata berinisial NW (51) menyebutkan, dirinya hanya sekejap menyaksikan peristiwa kecelakaan tersebut.

Sebab, mobil Toyota Calya itu tiba-tiba sudah menabrak wanita tersebut. Tak hanya itu, mobil warna silver tersebut juga menghamtan toko dan sebuah rombong dan dua unit motor milik warga setempat yang di sekitar lokasi hingga sekitar 10 meter.

“Untung gak ada anak-anak pondok. Biasanya kan beli-beli di situ (Alfamart_red). Ramai biasanya,” ujarnya.

Ia menambahkan, korban atas nama nama Mu’mina atau dikenal dengan ibu Juhari diketahui merupakan salah satu ibu rumah tangga yang ngekos di wilayah setempat.

“Saat melihat korban tergeletak, sopir mobil itu langsung melarikan diri. Coba kalau nabrak orang di pedesaan, mungkin mobil itu sudah dihancurkan,” tambahnya.

BACA JUGA: Adu Moncong Pick Up VS Bus Pabrik Salem, Satu Orang Meninggal Dunia

Lebih lanjut, NW menambahkan pengemudi mobil dengan nomor polisi M 1605 HO diduga mengantuk saat menyetir. Sebab, kecepatannya di atas rata-rata.

“Kalau ngantuk tidak mungkin lajunya kencang, mungkin itu lagi main HP atau telponan saat menyetir,” pungkasnya. (nam/lna)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...