Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsRegionalPedagang Buah Kena Gendam Seorang yang Ngaku ASN

Pedagang Buah Kena Gendam Seorang yang Ngaku ASN

NUSADAILY.COM -KOTA BATU- Seorang pedagang buah jadi korban gendam. Satu unit handphone (HP) miliknya direnggut oleh pelaku yang mengaku Aparatur Sipil Negara (ASN).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (10/1), sekitar pukul 11.00 WIB. Pedagang buah bernama Dini (29) menggelar daganganya di Jalan Raya Ir Soekarno, Beji, Junrejo, Kota Batu.

Ketika sedang berjualan datang seseorang yang mengaku sebagai ASN. Pelaku pengaruhi korban dan mengatakan jika akan ada penggusuran lapak.

Mendengar informasi semacam itu, korban diminta pelaku untuk meminjamkan HP guna keperluan dokumentasi foto. Pelaku meminjam HP Dini beralasan HPnya tipe lama.

“Ya saya kasihkan kemudian gak tahu lagi. Seketika saya sadar pas anak saya menangis, dan mencari orang tersebut. Tapi sudah tidak ada dengan membawa handphone saya,” jelas dia, Selasa (12/1/2021).

BACA JUGA:

Di hari yang sama sekitar pukul 19.00 WIB, Dini langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Junrejo. Menanggapi itu, Kanit Reskrim Polsek Junrejo, Ipda Hendik Yuli membenarkan kejadian tersebut.

“Ya, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Junrejo sekitar pukul 7 malam. Itu merupakan modus penipuan untuk menguasai barang milik korban,” paparnya saat dikonfirmasi (Selasa, 12/1).

Tindak tanduk pelaku membuat korban terperdaya. Apalagi saat melancarkan aksinya, pelaku memakai jaket hitam serta topi berlogo menyerupai ASN.

Perbuatan pelaku itu terekam CCTV. Namun pihak kepolisian tak mengetahui topik obrolan antara pelaku dan korban.

“Tidak tahu obrolannya seputar apa, intinya pelaku mengaku perangkat pemerintah. Aksinya juga sempat terekam CCTV cuman kendalanya resolusi yang kurang memadai. Tapi tetap kita upayakan ke ranah hukum lebih lanjut,” tegas Yuli.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal dan bisa menanyai identitasnya terlebih dahulu dengan jelas.

“Meskipun mengaku sebagai apapun itu dan jangan mudah menuruti apa yang diminta oleh orang yang tidak dikenal tersebut,” tutupnya. (wok/ark)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Rekam Jejak Ferdy Sambo, Mulai Lulus Akpol Kini Jadi Tersangka!

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka kasus penembakan terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. Eks Kadiv Propam Polri...