Kamis, Januari 27, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalPDIP DPRD Kota Batu Salurkan 50 Paket Sembako di Lokasi PSBL Mojorejo

PDIP DPRD Kota Batu Salurkan 50 Paket Sembako di Lokasi PSBL Mojorejo

NUSADAILY.COM – KOTA BATU – Fraksi PDIP DPRD Kota Batu menggelontorkan sembako kepada sejumlah warga di Dusun Ngandat, Desa Mojorejo, Kota Batu. Seperti diketahui sebelumnya, lingkungan RW 06, Dusun Ngandat menerapkan PSBL sejak 6 Juli lalu dan berakhir hari ini, (Rabu, 22/7).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Di hari terakhir pemberlakuan PSBL, Fraksi PDIP memberikan sembako berupa beras 250 kilogram, minyak goreng, mie instan, dan gula. Penyerahan bantuan diberikan simbolis kepada Kepala Desa Mojorejo, Rujito (22/7).

Ketua Fraksi DPRD Kota Batu, Sampurno mengatakan paket sembako itu dikemas 50 paket dan diberikan kepada warga sekitar terdampak.

BACA JUGA: Mojorejo, Desa Kedua Terapkan PSBL di Kota Batu

“Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Apalagi disini sedang masa PSBL sehingga warga Mojorejo butuh perhatian lebih,” ujar Sampurno.

Kegiatan sosial tersebut dihadiri pula Ketua DPC PDIP Kota Batu Punjul Santoso. Ia mengungkapkan, kasus Covid-19 di Kota Batu belum melandai. Setiap harinya selalu terjadi tambahan kasus terkonfirmasi. Berdasarkan keterangan darinya, per hari ini (Rabu, 22/7), jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batu mencapai 150 kasus.

Untuk itu ia berpesan kepada warga Mojorejo agar bisa terus saling mengingatkan untuk mematuhi protap kesehatan sehingga bisa memutus persebaran virus tersebut. Ia menilai masih ditemukan masyarakat yang melanggar. Termasuk juga para pelaku usaha yang melanggar fase transisi menuju new normal. Sehingga bisa memperburuk keadaan dalam mempercepat penanganan.

“Peningkatan yang terjadi ini merupakan akibat dari kurangnya kesadaran masyarakatnya sendiri. Apalagi seperti yang diungkapkan kemarin pelanggaran yang ditertibkan oleh Satpol PP bahkan mencapai 40 tempat hiburan,” sahut Punjul.(wok/lna)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed