Minggu, Desember 5, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalPasokan Gas Elpiji 3 Kilogram di Magetan Kosong Sejak Idul Adha

Pasokan Gas Elpiji 3 Kilogram di Magetan Kosong Sejak Idul Adha

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Gas elpiji tabung melon 3 kilogram di sejumlah tempat di Kabupaten Magetan sulit didapat. Kekosongan ini terjadi sejak tiga hari lalu. Bahkan sejumlah warga mengaku tabung gas elpiji langka sejak Idul adha.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Alhasil, masyarakat yang hendak mencari gas untuk memasak, terpaksa harus balik kanan. Mereka kembali menggunakan kayu bakar bagi yang punya tungku. Sedang bagi mereka yang tidak memiliki tungku, terpaksa numpang memasak di tetangga.

Kosongnya tabung gas 3 kilogram ini dibenarkan oleh Mijan, pedagang klontongan di Desa Krowe Kecamatan Lembeyan. Kepada nusadaily.com ia mengatakan, sejak tiga hari kemarin belum mendapat pasokan gas.

“Biasanya tiap hari selalu ada yang memasok, sehingga tabung gas mudah didapat. Seluruh tabung gas dagangannya kosong,” terangnya.

Kondisi ini tidak jauh berbeda dengan yang dirasakan Juwari, seorang pemilik toko klontong. Bahkan tokonya sejak Idul Adha lalu tidak mendapat pasokan gas dari pangkalan karena kosong.

“Sejak lebaran Idul Adha tokonya tidak kebagian gas, tabung saya dari minggu lalu sudah tidak terisi,” ungkapnya.

Masyarakat menduga, kekosongan ini akibat adanya permainan di tingkat pangkalan. Masyarakat pun terpaksa mencari hingga ke kecamatan Parang dan Ngariboyo.

Masyarakat berharap agar pihak Pertamina dan instansi tekait mencukupi gas elpiji isi 3 kilogram untuk rakyat miskin tersebut. Agar mereka tidak lagi kesulitan saat memasak maupun aktivitas lainya.

Berat bila harus mencari ke luar desa, bahkan hingga ke kecamatan lain yang jaraknya puluhan kilo, yang itupun belum tentu didapat. (nto/lna)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR