Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaNewsRegionalPartisipasi Masyarakat Rendah, Pangdam V Brawijaya Siap Dukung Percepatan Vaksinasi di Situbondo

Partisipasi Masyarakat Rendah, Pangdam V Brawijaya Siap Dukung Percepatan Vaksinasi di Situbondo

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Partisipasi masyarakat Situbondo untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 terbilang cukup rendah. Yakni, tidak sampai 20 persen dari jumlah penduduk yang wajib mengikuti program tersebut.

Hal itu mendapat perhatian khusus dari Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Suhariyanto. Pria 54 tahun ini siap mendukung penuh percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Santri Pancasila.

“Kami kesini dalam rangka memantau langsung pelaksanaan vaksinasi. Tujuannya untuk memastikan percepatan vaksinasi di Situbondo berjalan dengan baik dan lancar,” katanya dalam konferensi pers seusai meninjau vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Panji, Minggu, 26 September 2021.

Maka dari itu, orang nomor satu di Kodam V Brawijaya ini mengungkapkan, pihaknya telah menerjunkan petugas vaksinator dan prajurit TNI yang siap mencari masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kita kerahkan kendaraan vaksin dan ambulan ke desa-desa. Kami ajak warga untuk ikut vaksinasi Covid-19,” imbuhnya.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini menambahkan, ada beberapa faktor yang mengakibatkan rendahnya capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Santri Pancasila. Yakni, banyaknya berita hoax di media sosial terkait vaksin Covid-19. Sehingga masyarakat menjadi takut untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Situbondo terbilang cukup rendah. Yakni kurang dari 20 persen saja. Untuk itu, saya menegaskan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal untuk digunakan,” terangnya.

Pria asal Kota Kembang ini mengapresiasi kerja keras Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Situbondo dalam mensosialisasikan vaksinasi Covid-19. “Alhamdulillah dalam sepekan terakhir antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Itu artinya kesadaran masyarakat sudah tumbuh,” tegasnya.

Sementara, Bupati Situbondo, Karna Suswandi menerangkan, hingga pukul 15.00 WIB ada 556 masyarakat yang sudah divaksin. “Alhamdulillah partisipasi warga terbilang cukup tinggi. Target kita sekitar 1.500 orang,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini meminta kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Dengan melakukan 5M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Jangan lengah meskipun sudah divaksin. Karena virus Corona ini sangat berpotensi ada disekitar. Jadi tetap patuhi Prokes Covid-19,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suhariyanto beserta jajarannya, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Kapolres AKBP, Imam Rifai, Kasi Intel Kejari Laufika Ananta, Kepala Pengadilan Negeri, Abu Achmad Sidqi Amsyah, Sekdakab Syaifullah dan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo. (fat/kal)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Polda Metro Periksa Rachel Vennya Hari Ini

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana memeriksa ​selebgram Rachel Vennya terkait dugaan kabur dari isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet...