Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsRegionalPartisipasi Masyarakat Magetan Ikuti Vaksin Tinggi, 2.000 Dosis Disalurkan Partai NasDem

Partisipasi Masyarakat Magetan Ikuti Vaksin Tinggi, 2.000 Dosis Disalurkan Partai NasDem

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Partisipasi masyarakat di Kabupaten Magetan ikuti vaksinasi tinggi. Dari alokasi 2000 dosis vaksin covid-19 yang salurkan Partai NasDem bekerja sama dengan Dinas Kesehatan ludes untuk warga. 
Kesadaran masyarakat Magetan untuk vaksin tinggi ini diapresiasi oleh anggota Komisi V  DPR RI dari Partai Nasdem Hj. Sri Wahyuni. Dia datang langsung bersama suaminya Ipong Mchlissoni yang sekaligus sebagai wakil Ketua bidang OKK DPW Partai NasDem Jawa Timur untuk melihat pelaksanaan penyaluran vaksin di Desa Sedangagung Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. 

“Alhamdulillah, partisipasi masyarakat di Magetan tinggi dan patut diapresiasi. Ini menandakan kesadaran dan keinginan masyarakat untuk sehat dan segera keluar dari pandemi covid 19 ini, ” kata Sri Wahyuni kepada Nusadaily.com. Senin, (27/09/2021). 

Buktinya, dari 2000 dosis yang dialokasikan untuk warga Magetan habis. Sebelumnya telah dilaksanakan vaksinasi bagi pelajar dan desa terpencil habis diserbu. Kemudian hari ini masyarakat desa Sendangagung yang hadir lebih dari kuota. 

“Mudahan mudahan antusias warga Magetan yang tinggi ini dapat ditiru daerah daerah lain yang tingkat partisipasi warganya masih rendah. Mudahan mudahan dengan program NasDem peduli ini dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan meratanya cakupan vaksinasi dan segera terbentuk herd imunittas dan terbentuk kekebalan komunal warga,” jelasnya.

Pihaknya bertekat untuk terus memperjuangkan dan mendorong pemerintah pusat untuk memenuhi kecukupan vaksin kepada masyarakat yang saat ini masih terbatas. Karena masyarakat yang belum mendapat vaksin saat ini masih banyak. Insallah pertengahan bulan Oktober 2021 mendatang akan ada lagi 10. 000 dosis dari Partai NasDem yang bekerjasama dengan Dinkes diseluruh wilayah Dapil 7. 

“Total sebenarnya ada 5000 dosis, untuk Pacitan 3000 sedang untuk Magetan 2000 dan sudah dilaksanakan terakhir hari ini,” paparnya. 

Sri juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat dapil 7 yaitu Trengalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan dan Ngawi untuk selalu taat dan patuh dalam melaksanakan prokes meski sudah divaksin Covid-19. 

“Vaksin hanya dapat mengurangi resiko fatal yang dapat menyebabkan kematian akibat terpapar covid 19. Karena sudah vaksin tidak ada jaminan bisa saja terpapar dan tertular. Kuncinya tetap patuhi prokes, seperti sebelumya pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan jaga kebersihan dengan selalu cuci tangan memakai sabun,” pungkasnya. (nto/wan).

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...