Kamis, Juli 7, 2022
BerandaNewsRegionalOmicron Masuk Situbondo, Bung Karna Ajak Masyarakat Segera Vaksin

Omicron Masuk Situbondo, Bung Karna Ajak Masyarakat Segera Vaksin

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Covid-19 varian Omicron terdeteksi telah masuk Situbondo, Rabu, 5 Januari 2022. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat menyalurkan Bansos beras kepada masyarakat di Kecamatan Mangaran.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Bupati 54 tahun ini meminta, kepada masyarakat Kota Santri Pancasila untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Karena penularan Covid-19 varian Omicron ini tiga kali lebih cepat bila dibandingkan dengan varian Delta kemarin,” ujarnya, Sabtu, 8 Januari 2022.

Baca Juga: 33 Warga Dibawa ke Wisma Atlet, 1 Suspek Omicron

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menginstruksikan kepada jajaran Dinkes, Satgas Covid-19 kecamatan dan desa untuk memperbanyak gerai vaksinasi hingga ke pelosok desa.

“Kita tidak ingin kecolongan,” singkatnya.

Baca Juga: Gejala Varian Omicron Lebih Ringan! Masak Iya ?

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, data dari Satgas Covid-19 Situbondo, Covid-19 varian Omicron tersebut telah menginfeksi 1 warga di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo.

“Katanya dia baru pulang dari luar negeri,” tuturnya.

Baca Juga: Who: Gejala Varian Omicron Lebih Ringan

Bapak dua anak ini mengatakan, bahkan gerai vaksinasi disiapkan di titik-titik lokasi pembagian Bansos sembako, beras hingga BLT.

“Masyarakat penerima bantuan yang belum divaksin atau baru mengikuti vaksinasi dosis pertama disarankan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga: Covid Global Capai 300 Juta Kasus Akibat Omicron

Bung Karna menjelaskan, pihaknya juga menyediakan berbagai macam hadiah, bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Terhitung mulai tanggal 5 Januari hingga 14 Pebruari 2022.

“Hadiah utama ada sepeda motor 2 unit, lemari pendingin, sepeda gunung, kipas angin, kompor gas dan magicom masing-masing 5 unit,” bebernya.

Baca Juga: Cegah Varian Omicron, Festival Film Sundance Wajibkan Peserta Vaksin Booster

Bung Karna berharap, kepada masyarakat Kota Santri Pancasila untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sehingga tidak terpapar virus Corona, khususnya varian Omicron.

“Jangan lengah! Lakukan 5 M. Mulai dari memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutupnya. (fat).

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

Tes Fitness, Ini Pemain Liverpool Paling Tangguh

NUSADAILY.COM - LIVERPOOL - Tahukah kamu siapa pemain Liverpool paling sip berdasarkan hasil tes fitness? Jangan kaget, dia adalah pemain veteran James Milner! Dilansir dari...