Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaNewsRegionalOknum PNS Perusak Fasilitas Dispenduk Banyuwangi Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Oknum PNS Perusak Fasilitas Dispenduk Banyuwangi Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Kasus pengrusakan fasilitas Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Banyuwangi oleh PR (56), seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) terus berlanjut. Guru olahraga yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini dijerat pasal 335 dan 406 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

“Kita sudah tahan di Mapolresta Banyuwangi saat ini. Penyelidikan dan penyidikan sudah kita lakukan. Tersangka kita jerat dengan pasal 335 dan 406 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin.

Hasil penyidikan, kata Kapolresta, tersangka mengakui telah merusak beberapa peralatan pelayanan di Dispendukcapil. Hal tersebut dikarenakan tersangka emosi lantaran pengajuan pergantian nama yang diajukan tak kunjung selesai.

“Pelaku lebih dari satu kali datang ke Dispendukcapil untuk menanyakan terkait perubahan nama. Tersangka melakukan aksi perusakan tersebut seorang diri,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang oknum PNS berinisial PR diamankan aparat kepolisian setelah mengamuk dan merusak sejumlah fasilitas pelayanan di di kantor Dispendukcapil Banyuwangi.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa 16 Juni 2020, saat tersangka mengurus pengajuan pergantian nama di KTP Elektornik. Namun, petugas menolak memroses pengajuan tersangka, karena syarat yang dilampirkan belum lengkap.

Tiba-tiba saja, tersangka emosi dan melempar kursi ke seorang PNS wanita di salah satu ruangan. Petugas berhasil menghindar, namun kursi yang dilempar tersebut mengenai dan merusak monitor computer. Tak hanya itu, tersangka juga melempar pot bunga ke pintu salah satu ruangan tersebut. (ozi/top)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Polda Metro Periksa Rachel Vennya Hari Ini

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana memeriksa ​selebgram Rachel Vennya terkait dugaan kabur dari isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet...