Senin, September 27, 2021
BerandaNewsRegionalNyabu Buat Hilangkan Stres, Dalang "Mbarang Jantur" Ditangkap Polisi

Nyabu Buat Hilangkan Stres, Dalang “Mbarang Jantur” Ditangkap Polisi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Sebelumnya, Satresnarkoba Polres Magetan mengamankan 4 orang budak narkotika dengan barang bukti 25 gram sabu. Satu dari empat tersangka merupakan seorang dalang terkenal dengan program “Mbarang Jantur” pada salah satu stasiun TV lokal.

Tersangka dalang Pur (50) asal Kabupaten Ngawi saat press rilis di Mapolres Magetan mengaku nyabu untuk hilangkan stres karena selama pandemi ngangur sepi tangapan atau sepi job.

“Makai seminggu sekali untuk menghilangkan stres karena nganggur selama pandemi tidak ada job manggung,” katanya saat diwawancarai nusadaily.com, Sabtu (31/07/2021).

BACA JUGA: Satresnarkoba Polres Magetan Panen Tangkapan, 4 Tersangka dengan 25 Gram Sabu

Selama ini mengonsumsi sabu dilakukannya seminggu sekali, itupun, akunya, karena ikut-ikutan dan diajak teman.

Ditanya dari mana mendapat uang untuk membeli sabu, dalang Mbarang Jantur mengaku seadanya saja dan selalu patungan dengan teman berinisial KN (53), warga desa Ginuk Kecamatan Karas Magetan. Yang pada saat digrebek Polisi sedang menghisap sabu dirumahnya dengan barang bukti alat hisap dan sisa sabu 0,22 gram.

BACA JUGA: Ngatain Profesi Wartawan Hina, Warga Magetan Diciduk Polisi

Akibat ulahnya menghilangkan stres dengan cara salah tersebut, ia dan tiga tersangka lain terpaksa harus mendekam lama di penjara.

Polisi mejeratnya dengan pasal 112 dan 114 KUHP tentang psikotropika. Dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

BACA JUGA: Aktivitas Bongkar Muat Kontainer di Pelabuhan Baubau Meningkat

“Iya salah satu tersangka profesinya sebagai dalang, karena sepi job dan ngangur stres konsumsi sabu. Apapun alasannya, nyabu itu bukan pelarian yang positif. Konsumsi sabu ini dilarang secara undang-undang. Selain berurusan dengan hukum juga dapat menyebabkan kerugian bagi diri sendiri. Menghambur-hamburkan uang, akibat ketergantungan dan membahayakan kesehatan,” kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana.

Diketahui dalang Pur gunakan sabu-sabu sudah delapan bulan, saat nyabu selalu bersama rekanya berinisial KN warga Desa Ginuk Karas Magetan. (nto/lna)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...