Kamis, Juni 30, 2022
BerandaNewsRegionalNing Ita dan Sandiaga Uno Bakal Ngopi Bareng Hari Jumat, Ada Apa?

Ning Ita dan Sandiaga Uno Bakal Ngopi Bareng Hari Jumat, Ada Apa?

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Siapa yang tak mengenal Cak Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, dan juga pioner sosok pengusaha muda yang inspiratif.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Selain itu, Cak Sandi juga politisi Indonesia. Ia dipercaya oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju menggantikan Wishnutama yang dilantik pada tanggal 23 Desember 2020.

Kali ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berencana akan melaksanakan Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) bareng lewat virtual pada Jumat, 16 Juli 2021 nanti.

Kegiatan Ngopi bareng Cak Sandi dan Ning Ita sapaan akrab Wali Kota “Menuju Mojokerto Kota Pariwisata” akan berlangsung sejak pukul 19.30 WIB sampai pukul 20.30 WIB secara live streaming dan zoom meet.

Sejalan dengan tiga program Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau Ning Ita untuk mewujudkan kota pariwisata. Salah satunya dengan membangun Wisata Bahari Majapahit. Sebagai kota paling kecil luas wilayahnya di Indonesia, Kota Mojokerto terus berkembang.

BACA JUGA: Gila, Ayah Tiri Cabuli Anak di Bawah Umur

“Salah satu objek wisata yang akan menjadi andalan ke depan adalah Wisata Bahari Majapahit. Destinasi wisata ini akan dibangun di daerah aliran Sungai Ngotok di sebelah Jembatan Rejoto, Kecamatan Prajurit Kulon,” jelasnya.

Wisata Bahari Majapahit akan menyuguhkan taman budaya, Monumen dan Taman Kaltaparu, Monumen Gajah Mada, Kapal Bahari, camping ground, wisata perahu lengkap dengan dermaganya dan selter-selter Majapahitan.

Ning Ita juga akan bekerjasama dengan BBWS Brantas untuk mempercantik bantaran Sungai Ngotok dengan pohon Tabebuya, pohon Mojo dan agrowisata kota yang modern.

Kemudian dilanjutkan penumbuhan pusat-pusat perekonomian baru dan peningkatan ekonomi kreatif. Dia gencar memberdayaan masyarakat melalui ibu-ibu PKK dan karang taruna wanita untuk mendongkrak perekonomian keluarga sejak awal 2019.

BACA JUGA: Terdampak Pandemi, Pedangdut Magetan Jualan Pecel

Salah satu contohnya dengan memberi pendampingan penuh kepada para pelaku UMKM dan IKM agar menggasilkan produk-produk berkualitas. Pemasarannya pun didukung oleh Pemkot Mojokerto.

“Untuk itu kita perlu Ngobrol bareng Cak sandi yang merupakan sosok pengusaha muda dan juga politikus Indonesia dengan kesuksesan usaha-usahanya. Ini jadi cambuk kan agar Kota Mojokerto bisa makin bangkit di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” tukasnya. (din/kal)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Bakal Dibatasi, Begini 4 Cara Beli Pertalite dan Solar Terbaru!

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar akan diatur. Mereka yang berhak membeli Pertalite dan Solar subsidi...