Kamis, Desember 2, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalNgaku Terhimpit Ekonomi, Kekek 63 Tahun di Ngawi Curi Dua Tabung Gas...

Ngaku Terhimpit Ekonomi, Kekek 63 Tahun di Ngawi Curi Dua Tabung Gas Elpiji

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – NGAWI – Ngaku terhimpit ekonomi, Kakek 63 tahun di Ngawi nekat mecuri tabung gas elpiji 3 Kilogram di sebuah toko kelontongan. Namun sial aksi pelaku tersebut kerpergok warga. Pelaku pun sempat mencoba kabur namun akhirnya berhasil ditangkap warga. Bahkan pelaku pun nyaris diamuk massa.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Beruntung polisi segera datang mengamankan pelaku, jika terlambat sedikit saja pelaku bernama Suwardi 63 tahun warga Desa Semen Kecamatan Paron Ngawi tersebut pasti babak belur oleh ratusan masa yang geram dengan ulah pelaku.

Keterangan warga bernama Susanto, aksi dugaan pencurian itu bermula dari pelaku yang mengendarai sepeda motor mondar mandiri sebelum akhirnya berhenti pada toko kelontongan milik Anung Widyo Narko di desa Sidorejo Kecamatan Geneng.

“Pelaku ini sempat mondar-mandir didepan toko, pada saat pemilik toko lengah dua tabung gas elpiji ukura  3 kilogram diambil begitu saja lalu kabur. Pada saat itu ada warga yang mengetahuinya dan langsung melakukan pengejaran sebelum akhirnya tertangkap,” kata saksi bernama Susanto kepada nusadaily.com, Kamis, (21/10/2021).

Untuk memastikan pelaku tadi pencuri bukan temen saya, lajutnya, sempat menanyakan kepada yang punya toko dan pemilik toko menyatakan pelaku tidak membeli, kemudian dilakukan pengejaran.

“Oleh teman saya pelaku tadi dihadang. Pelaku tampak gemetaran saat itu masa pun banyak berdatangan. Nyaris saja diamuk masa namun tidak tega karena pelaku sudah tua, namun karena mencoba kabur kemudian saya pegangi hingga bajunya robek,” terangnya.

Kapolsek Geneng AKP Danang Prasmoko yang saat itu ikut mengamankan pelaku pada saat ada laporan dari warga membenarkan bahwa ada kakek kakek kedapatan mencuri 2 tabung elpiji kabur dan ditangkap warga.

“Kami pun segera datang untuk menyelamatkan dari amuk warga. Alhamdulillah aksi main hakim sendiri dapat dicegah dan selanjutnya pelaku kita amankan ke mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolsek.

Sementara itu pelaku bernama Suwardi kepada polisi pelaku mengaku nekat mencuri karena terhimpit hutang dan kebutuhan sehari-hari. Rencananya tabung gas akan dijual ke pedagang bakso keliling dengan harga Rp. 100 ribu rupiah per tabung.

“Saat itu saya lihat tokonya kosong saya langsung ambil dua tabungnya dengan naikan motor. Usia itu saya dikejar warga ditarik kaos saya hingga robek,” kata pelaku.

Polisi saat ini masih memintai keterangan pelaku. Diduga pelaku sering melakukan aksi serupa diwilayah tersebut karena tak sedikit warga belakangan mengaku sering kehilangan tabung gas elpiji 3 kilogram. (nto/kal)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR